Legislator Inhil Desak Pemkab Segera Perbaiki Jembatan Di Teluk Sungkai

id legislator inhil, desak pemkab, segera perbaiki, jembatan di, teluk sungkai

Legislator Inhil Desak Pemkab Segera Perbaiki Jembatan Di Teluk Sungkai

Tembilahan (Antarariau.com) - Oprit jembatan di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu yang merupakan akses vital menuju Kota Tembilahan, amblas.

"Ini menjadi perhatian khusus Komisi III DPRD Inhil," kata Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna. Jumat.

Ia mengatakan, amblasnya oprit jembatan tersebut diduga akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir. Kabupaten Inhil lanjutnya, terancam terisolir jika oprit jembatan tersebut tidak segera diperbaiki.

Untuk itulah ia meminta pemerintah daerah untuk segera berkoordinasi dengan Pemrrintah Provinsi Riau.

"Kita minta kepada Dinas PU dan Tata Ruang serta Bapeda Inhil untuk berkoordinasi sesegera mungkin dengan pemerintah Provinsi guna memperbaiki oprit jembatan tersebut. Walaupun oprit tesebut terletak di Kabupaten Inhu tapi merupakan akses vital ke Inhil," kata pria yang akrab disapa IT itu.

Politisi partai PKB ini juga meminta kepada anggota DPRD Provinsi Riau untuk ikut mendesak pemprov dalam penanganan kerusakan tersebut.

"Selain itu saya juga meminta kepada teman-teman anggota DPRD Provinsi untuk memperhatikan dan mendesak pemprov agar segera memperbaiki oprit jembatan tersebut sebelum longsor itu melebar dan memutuskan akses jalan ke Kabupaten Inhil," ucapnya. (ADV)