57 SMA di Bengkalis ikuti cepat tepat perpajakan

id LCTP,djp riau,djp

57 SMA di Bengkalis ikuti cepat tepat perpajakan

Suasana LCTP secara online. (ANTARA/HO-DJP)

Bengkalis (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri bekerjasama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Bengkalis dan Kemenag Kabupaten Bengkalis mengadakan Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) di Kabupaten Bengkalis secara daring dimulai tahapannya sejak Selasa (13/8).

Pada tahun 2024, terdapat 57 SMA sederajat yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan LCTP Kabupaten Bengkalis. Tahun 2024 menjadi tahun kedua dilaksanakannya LCTP, dimana pada tahun 2023 dimenangkan SMA Cendana Mandau.

Kegiatan LCTP dilaksanakan dalam 4 putaran. Putaran I dilaksanakan pada 13 Agustus, Putaran II dilaksanakan pada 15 Agustus, Putaran III dilaksanakan 20 Agustus, dan Putaran IV dilaksanakan 22 Agustus 2024.

Pelaksana Harian Kepala KPP Pratama Bengkalis Agus Panca Wibawa menyampaikan kegiatan ini sangat menarik karena anak-anak dapat memahami konsep perpajakan yang ada di Indonesia sekaligus memberikan edukasi kepada siswa darimana sumber pajak dan apa manfaat pajak itu sendiri.

Sedangkan Ketua Tim LCTP Kabupaten Bengkalis Frans Jhon Sukses Tarigan menjelaskan mengenai proses dan tata tertib pelaksanaan LCTP seperti yang sudah dijelaskan pada saat technical meeting sesuai dengan tugas pokoknya Jhon memastikan kegiatan LCTP berjalan sesuai rencana dan berjalan sukses.

Jhon juga menyampaiakan selamat bertanding kepada seluruh peserta LCTP Bengkalis dengan tetap mengendapankan integritas dan sportivitas, LCTP bukan sekedar kemenangan tapi lebih daripada itu. Jhon berharap Kabupaten Bengkalis bisa mempertahankan prestasinya, dimana Tahun 2023 di Grand Final LCTP SMA Swasta Cendana Mandau berhasil menjadi Juara merebut Piala Gubernur Riau.

Penulis Muhammad Ilham