Rekor! 68 sekolah ikuti Lomba Cepat Tepat Perpajakan di Siak

id lctp,djp,djp riau

Rekor! 68 sekolah ikuti Lomba Cepat Tepat Perpajakan di Siak

Suasana LCTP secara daring. (ANTARA/HO-DJP)

Siak (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura Bersama dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak dan Korwil I Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) yang diikuti 68 SMA sederajat se-Kabupaten secara daring sejak Selasa (13/8).

Turut hadir Kepala Kantor Korwil Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau wilayah I diwakili Zuraida, Kementerian Agama Siak diwakili oleh Harman, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten diwakili Jon Samora, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci Nugroho Nurcahyono, Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Muhammad, dan para guru pendamping dari SMA sederajat yang mengikuti LCTP.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Zuraida kepada Kantor Pajak Siak atas pelaksanaan kegiatan LCTP Tahun 2024 ini sehingga dapat mendorong siswa-siswi lebih memahami pajak dan menciptakan prestasi baru.

"Terima kasih kepada kantor pajak yang telah mempercayai siswa-siswi Kabupaten Siak untuk ikut serta dalam Lomba LCTP ini. Saya merasa bangga apalagi nanti akan ada siswa yang mewakili ke tingkat provinsi dan mengharumkan nama Kabupaten Siak. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan diberi kelancaran sampai akhir,” ungkap Zuraida.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalan Kerinci Nugroho Nurcahyono meyampaikan semangat dan mendorong siswa-siswi yang akan berlomba untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"Saya sampaikan kepada para peserta lomba untuk tetap semangat dan memberikan usaha yang terbaik. Semoga LCTP Kabupaten Siak Tahun 2024 berjalan lancar dan siapapun perwakilan Kabupaten Siak di tingkat Provinsi nantinya dapat membawa Piala ke Siak,” ujar Nugroho Nurcahyono.

Hal serupa juga disampaikan Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Muhammad bahwa lomba ini telah dilaksanakan oleh Kantor Pajak Siak selama 5 tahun terakhir dan 2 tahun terakhir cukup berbeda karena dilakukan se-Provinsi Riau.

“Jadi bapak/ibu dan teman-teman semua, seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa Kantor Pajak Siak telah mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Perpajakan selama 5 tahun terakhir. Mulai tahun lalu kami membuat suatu perubahan lingkup menjadi se-Provinsi Riau dengan mengambil setiap perwakilan terpilih dari tiap kabupaten. Kali ini bernama Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP)," ucap Muhammad.

Muhammad menambahkan bahwa 68 sekolah yang akan bersaing di Lomba Cepat Tepat Perpajakan Kabupaten Siak Tahun 2024 merupakan jumlah peserta tertinggi di Provinsi Riau.

"Tahun ini juga ada 68 sekolah yang akan mengikuti kegiatan ini. Hal ini menjadikan Kabupaten Siak sebagai kabupaten dengan jumlah peserta LCTP paling tinggi di Provinsi Riau dan sepanjang pergelaran Lomba Cepat Tepat Perpajakan atau yang dulunya adalah Lomba Cerdas Cermat Pajak, ini merupakan rekor jumlah peserta tertinggi. Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berharap siswa-siswi perwakilan dari Siak nantinya dapat menjadi juara pada tingkat provinsi," ujarnya.

Penulis Yogi Ichbal Pambudi