Pawai Ta'aruf MTQ Inhu dimeriahkan dengan pencak silat

id Rengat,Indragiri Hulu

Pawai Ta'aruf MTQ Inhu dimeriahkan dengan pencak silat

Bupati Rezita Meylani Yopi saat melepas peserta pawai. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, melepas rombongan pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)LIIItingkat Kabupaten di Jalan Simpang Kancil Kota Rengat, Rabu.

Prosesi itu dimeriahkan dengan penampilan pencak silat pangean dari Desa Redang, Rengat Barat.

"Mari sukseskan MTQ Kabupaten Inhu. Ramaikan pawai Ta'aruf," ajakRezita.

Pawai taaruf selain meriahkan suasana dan mensukseskan tahapan MTQ juga merupakan ajang silaturahmi.

Camat Rengat, Poppy Bainurita mengatakan, sebelum dilaksanakan MTQ, selalu diawali dengan acara pawai Ta'aruf untuk mengenalkan kepada masyarakat para kafilah dari seluruh kecamatan.

"Sebagai tuan rumah, kami mengucapkan selamat datang para kafilah," ujarnya

Untuk diketahui, pelepasan pawai Ta'aruf MTQ ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati Indragiri Hulu didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu.

Adapun urutan iringan pawai Ta'aruf MTQLIII Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu yaitu tampilan Marchand Banf YPAIR, Pembawa Bendera LPTQ dan Bendera Merah Putih, Bujang Dara dan Barisan Manggar.

Dilanjutkan dengan Kafilah Kecamatan dengan urutan Rengat, Rengat Barat, Kuala Cenaku, Lirik, Seberida, Pasir Penyu, Sungai Lala, Lubuk Batu Jaya dan Kelayang.

Lalu, Kecamatan Rakit Kulim, Batang Cenaku, Batang Gansal, Peranap, dan Batang Peranap.

MTQ ke LIII Tingkat Kabupaten Inhu tahun 2024 akan dibuka pada Rabu malam di Astaka Utama di Danau Raja dan akan berlangsung selama empat hari yakni 18 - 21 di Kecamatan Rengat.