Legislator minta Pemda Inhil minimalisir kegiatan seremonial

id Dprd inhil, Edy Sindrang, Pemda Inhil

Legislator minta Pemda Inhil minimalisir kegiatan seremonial

Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edy Haryanto Sindrang (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Edy Haryanto Sindrang menegaskan agar pemerintah daerah meminimalisir kegiatan-kegiatan yang sifatnya seremonial dan fokus terhadap pembangunan yang harusnya menjadi prioritas.

Menurut Edy Sindrang kegiatan yang sifatnya seremonial tidak memiliki korelasi sama sekali terhadap pembangunan daerah itu sendiri.

“Kegiatan tersebut (seremonial) tidak ada korelasinya terhadap pembangunan daerah,” ucapnya di Tembilahan beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, kebijakan “bersih-bersih APBD” oleh PJ bupati Inhil beberapa waktu lalu harus sejalan dengan semangat perbaikan Inhil ke depan.

“Jangan karena kegiatan-kegiatan justru menghambat pembangunan di wilayah Inhil,” tuturnya.

Hal tersebut terbukti bahwa selama ini Pemda Inhil sering mengalami beberapa kendala dalam melaksanakan rencana pembangunan akibat defisitnya anggaran sehingga proses pembangunan sering mengalami hambatan.

Persoalan tersebut terjadi akibat adanya pengeluaran yang lebih besar dari pada pemasukan, sehingga tidak terjadi keseimbangan terhadap keuangan daerah itu sendiri.

“Kita tidak bisa menutup mata akan hal ini, saya beri contoh banyak perangkat desa mengeluhkan gaji mereka sering terlambat di bayar dengan alasan kas daerah lagi kosong, semestinya untuk ke depan hal seperti ini tidak perlu terulang kembali,"pungkasnya.

(Advertorial)