Sasar pengusaha sawit, Tim Pajak Siak kumpulkan data di lapangan

id pajak siak, pajak dayun

Sasar pengusaha sawit, Tim Pajak Siak kumpulkan data di lapangan

Petugas Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura melakukan Kegiatan Pengumpulan Data Lapangan (KPDL) ke wilayah Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak. (ANTARA/HO-KP2KP Siak)

Siak (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura melakukan Kegiatan Pengumpulan Data Lapangan (KPDL) ke wilayah Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Selasa (1/10), kepada pengusaha kelapa sawit baik pengepul maupun petani yang relatif potensial dalam upaya peningkatan kepatuhan Wajib Pajak.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program ektensifikasi dan profilling Wajib Pajak yang bertujuan untuk memberikan efek kejut sekaligus upaya untuk meningkatkan kepatuhan bagi Wajib Pajak terdaftar maupun yang belum," kata petugas KPDL KP2KP Siak Ayu melalui pernyataannya, Selasa.

Ayu juga menyampaikan bahwa Tim Pajak Siak siap untuk menampung keluhan dan hambatan yang dialami para Wajib Pajak sehingga ke depannya tidak ada lagi halangan dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya.

Pada kesempatan yang sama, Azis selaku salah satu pengepul kelapa sawit menyampaikan agar diadakannya sosialisasi perpajakan dan layanan jemput bola ke wilayah mereka supaya mereka dapat memenuhi kewajiban perpajakan secara rutin tanpa khawatir harus didatangi oleh petugas pajak.

"Kami masyarakat Dayun pada dasarnya masih belum paham dengan perpajakan, kami berharap ke depannya tim dari kantor pajak untuk lebih rutin melakukan kegiatan sosialisasi agar kami dapat lebih memahami kewajiban perpajakan kami," imbuh Azis.

Tim Pajak Siak optimistis ke depannya masyarakat Siak khususnya Wajib Pajak di Kecamatan Dayun sudah bisa melaksanakan kewajibannya secara mandiri dan tim juga menyampaikan bahwa jika terdapat permasalahan agar langsung menghubungi Kantor Pajak terdekat.

Penulis: Yogi Ichbal Pambudi