Pojok Pajak hadir di Sungai Apit Siak

id pojok pajak,pajak siak,djp,djp riau

Pojok Pajak hadir di Sungai Apit Siak

Warga saat mendatangi Pojok Pajak di Sungai Apit, Kabupaten Siak. (ANTARA/HO-DJP)

Siak (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak mengadakan kegiatan Pojok Pajak di Kantor Kelurahan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (8/8) yang bertujuan meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Akbar, seorang wajib pajak yang memiliki usaha toko ponsel, datang ke Pojok Pajak untuk melakukan konsultasi perpajakan. "Saya mendapatkan info dari WA kalau hari ini ada layanan KP2KP Siak di Kantor Lurah, jadi saya datang untuk konsultasi dan untuk update aplikasi faktur yang baru," ujar Akbar.

Dia menjelaskan jauhnya jarak kantor pajak menjadi penghalang baginya dan masyarakat Sungai Apit lainnya untuk mendapatkan layanan perpajakan. "Sungai Apit ini merupakan salah satu lokasi terjauh dari pusat kabupaten siak, jadi akses kami untuk mendapatkan layanan perpajakan cukup sulit. Saya berharap ke depannya layanan pojok pajak ini dilaksanakan secara rutin," tambahnya.

Ayu, pelaksana KP2KP Siak, menjelaskan bahwa Pojok Pajak di Kantor Kelurahan Sungai Apit kali ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Sungai Apit. "Kami senang melihat masyarakat Sungai Apit begitu antusias mengikuti kegiatan Pojok Pajak hari ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kepatuhan wajib pajak di wilayah Sungai Apit dapat meningkat," ungkap Ayu.

Dia juga menambahkan kegiatan Pojok Pajak ini akan diusahakan berkelanjutan demi memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam mempermudah proses perpajakan dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak di wilayah Sungai Apit.

Penulis Yogi Ichbal Pambudi