Peringati Hari Pajak, Pajak Rengat gandeng Imigrasi Tembilahan

id kkp rengat,djp,djp riau

Peringati Hari Pajak, Pajak Rengat gandeng Imigrasi Tembilahan

Suasana layanan Pembuatan Paspor Kolektif dalam rangka Peringatan Hari Pajak Tahun 2024 di Aula KPP Pratama Rengat, Rabu (31/7/2024). (ANTARA/HO-DJP)

Tembilahan (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Rengat bersama dengan Kantor Imigrasi Tembilahan mengadakan Layanan Pembuatan Paspor Kolektif dalam rangka Peringatan Hari Pajak Tahun 2024 di Aula KPP Pratama Rengat, Rabu (31/7). Layanan ini dapat berupa pembuatan, perpanjangan dan penggantian paspor.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 KPP Pratama Rengat ini diperuntukkan bagi para pegawai dan keluarga pegawai KPP Pratama Rengat. Kegiatan yang dihadiri 40 orang ini bertujuan untuk mempermudah pegawai dalam melakukan pembuatan, perpanjangan dan penggantian paspor melalui layanan urus paspor kolektif easy passport Kantor Imigrasi Tembilahan.

Kegiatan ini sangat membantu para pegawai KPP Pratama Rengat yang memerlukan pembuatan dan perpanjangan paspor dengan mudah dan praktis karena hanya terbagi menjadi tiga tahapan. Tahapan pertama yakni pengumpulan berkas persyaratan baik pembuatan, perpanjangan, maupun penggantian paspor. Tahapan kedua adalah pengecekan serta verifikasi berkas. Tahap terakhir adalah foto, perekaman sidik jari, sekaligus pencetakan kode billing.

Kemudahan ini dirasakan oleh seluruh pegawai yang datang. "Sangat mudah, hanya mengumpulkan berkas, foto, rekam sidik jari, lalu bayar. Tidak perlu jauh-jauh lagi untuk perpanjang paspor," tutur Mei Tenri Sitohang, salah satu pegawai yang melakukan perpanjangan paspor.

Penulis Alya Larasati