Tingkatkan kepatuhan, Pajak Siak buka layanan di Kandis

id djp,djp riau,kp2kp siak

Tingkatkan kepatuhan, Pajak Siak buka layanan di Kandis

Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak mengadakan kegiatan Pojok Pajak di Kantor Camat Kandis, Kabupaten Siak pada Kamis (18/7/2024). (ANTARA/Yogi Ichbal P)

Siak (ANTARA) - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak mengadakan kegiatan Pojok Pajak di Kantor Camat Kandis, Kabupaten Siak pada Kamis (18/7) guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak sekaligus memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Seorang wajib pajak yang memiliki usaha toko kelontong bernama Wilson datang ke Pojok Pajak untuk membuat e-billing. "Saya mendapatkan info dari WA kalau hari ini ada layanan KP2KP Siak di Kantor Camat, jadi saya datang untuk konsultasi sekalian membuat e-billing. Saya sangat terbantu dengan adanya Pojok Pajak di Kecamatan Kandis ini," ujar Wilson.

Dia menjelaskan jauhnya jarak kantor pajak dan sinyal internet yang tidak stabil menjadi penghalang baginya dan masyarakat Kandis lainnya untuk memenuhi kewajiban perpajakan. "Ke depan, saya berharap agar kegiatan Pojok Pajak ini dapat diadakan minimal satu kali dalam satu bulan," tambahnya.

Pelaksana KP2KP Siak Boy, menjelaskan bahwa Pojok Pajak di Kantor Camat Kandis kali ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. "Pojok Pajak hari ini mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat, terbukti cukup banyak masyarakat yang datang," ungkap Boy.

Dia juga menambahkan kegiatan Pojok Pajak ini akan dilakukan berkelanjutan demi memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam mempermudah proses perpajakan dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak di wilayah Kecamatan Kandis.

PenulisYogi Ichbal Pambudi