Sosialisasikan kamtibmas jelang pilkada, Polsek Rumbai : Waspadai pendatang baru

id Polresta Pekanbaru,polsek rumbai

Sosialisasikan kamtibmas jelang pilkada, Polsek Rumbai : Waspadai pendatang baru

Polsek Rumbai saat sosialisasikan Pilkada damai (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Warga diminta memperhatikan pendatang baru, memastikan identitas mereka jelas untuk menjaga ketertiban dan mencegah gangguan keamanan,
Pekanbaru (ANTARA) - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polsek Rumbai menggelar kegiatan sistempwendinginan(cooling system) guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jalan Palas Pastoran, RT 03 RW 04, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Jumat (11/10).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Palas Aipda Dodi Manalu menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas kepada masyarakat. Ia mengajak warga untuk bersama-sama menjaga stabilitas lingkungan, terutama selama masa kampanye dan menjelang hari pemungutan suara.

"Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung,” ujar Aipda Dodi.

Selain itu, Aipda Dodi mengimbau masyarakat untuk memeriksa status kepemilikan hak pilih mereka dan memastikan terdaftar sebagai pemilih tetap.

"Partisipasi masyarakat dalam pilkada sangat penting, pastikan hak pilih digunakan dengan baik,” lanjutnya.

Aipda Dodi juga meminta warga segera melapor jika terdapat potensi gangguan keamanan atau permasalahan di lingkungan mereka. Selain itu, warga diminta memperhatikan pendatang baru, memastikan identitas mereka jelas untuk menjaga ketertiban dan mencegah gangguan keamanan.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat, meningkatkan kepercayaan publik, dan menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas secara berkesinambungan. Kehadiran Polri mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Polri yang selalu siap menjaga keamanan dan memberikan edukasi kepada kami,” kata salah seorang tokoh masyarakat.

Baca juga: Polsek Sukajadi ajak warga jaga Kamtibmas jelang Pilkada

Baca juga: Polresta Pekanbaru ajak warga jaga stabilitas keamanan jelang pilkada