Polsek Sukajadi ajak warga jaga Kamtibmas jelang Pilkada

id Polresta Pekanbaru

Polsek Sukajadi ajak warga jaga Kamtibmas jelang Pilkada

Polsek Sukajadi saat mengajak warga jaga Kamtibmas jelang Pilkada 2024. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam upaya mendukung situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, Polsek Sukajadi menggelar kegiatan cooling system bersama masyarakat di Masjid Ar Raudhah, Jalan Kuau, Kelurahan Kampung Melayu, Minggu (6/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) menjelang pilkada.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Melayu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, mendorong partisipasi dalam menciptakan suasana aman dan damai.

“Kami mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga situasi kondusif, tidak mudah terprovokasi, serta menghindari isu-isu yang dapat memicu konflik sosial dan politik,” ujarnya.

Selain menyampaikan pesan keamanan, warga juga diajak untuk memastikan diri terdaftar sebagai pemilih dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak demi kemajuan bersama. Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya menjaga persatuan meskipun ada perbedaan pilihan politik.

"Perbedaan pandangan politik adalah hal yang wajar. Namun, jangan sampai perbedaan tersebut merusak persatuan kita sebagai warga negara,” sebutnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat. Kehadiran Polri di tengah warga bertujuan untuk memperkuat kepercayaan publik dan mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan lingkungan.

Warga menyambut baik pesan-pesan yang disampaikan dan menyatakan komitmen untuk mendukung jalannya pilkada yang damai dan bebas dari konflik.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polsek Sukajadi berharap partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terus meningkat.