SMA STIC Siak sukses Boyong Dua Penghargaan Alkamil Expo 2016

id sma stic, siak sukses, boyong dua, penghargaan alkamil, expo 2016

SMA STIC Siak sukses Boyong Dua Penghargaan Alkamil Expo 2016

Siak (Antarariau.com) - SMA Sains Tahfizh Islamic Center (STIC) Siak sukses memborong dua penghargaan Alkamil Expo 2016. Dua penghargaan tersebut berasal dari dalam dua cabang lomba yaitunya Tahfiz Juz 30 dan Syarhil Quran.

"Untuk kedua cabang tersebut kami berhasil meraih juara pertama," ujar Humas SMA STIC Siak Hatta Zulkifli, Minggu.

Kegiatan tersebut ditaja Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau tanggal 2-5 November 2016.

Lebih jauh Hatta menyebutkan bahwa peserta acara tersebut berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Untuk Tahfiz Juz 30 diikuti oleh 77 peserta. Sedangkan untuk Syarhil Quran diikuti oleh 34 peserta.

"Untuk Syarhil Quran, ini pertama kalinya SMA STIC Siak ikut berpartisipasi. Bersyukur sekali kita langsung mencatatkan prestasi terbaik," kata Hatta.

Peserta Syarhil Quran atas nama Rian Asmawi, Rezi Al Rizki dan Salamatun Nisha. Sedangkan peserta Tahfiz Juz 30 atas nama, Ismail Ihsan dan Andriansyaf.

"Prestasi ini menjadi motivasi buat kami, karena ini merupakan tahun pertama SMA STIC Siak berdiri," kata Hatta.

Keberhasilan ini katanya, tidak terlepas dari dukungan yang diberikan seluruh majelis guru dan juga orangtua murid.

"Kedepannya diharapkan SMA STIC Siak dapat terus mempertahankan prestasi ini. Kami berkeinginan untuk dapat mencetak kader bangsa yang menguasai sains dan tekhnologi, berlandaskan nilai-nilai keislaman yang kuat," tutupnya.

Sementara itu Bupati Siak Syamsuar mengapresiasi atas prestasi yang dicatatkan siswa SMA STIC Siak di Alkamil Expo 2016 yang diselenggarakan oleh FMIPA UR.

"Saya ucapkan selamat atas prestasinya. Ini juga bagian dari semangat kita menjaga mukjizat Al-Quran," kata Syamsuar.

Prestasi ini juga menunjukkan kecintaan anak-anak Siak sejak dini pada Al Quran, dan hal tersebut harus terus dijaga. Syamsuar mengatakan, sekolah-sekolah berbasis Agama di Siak, sudah banyak mencatatkan prestasi.

"Termasuk SMP Islamic Center, juga menjadi yang terbaik untuk tingkat SMP se-Kabupaten Siak. Teruslah mencatatkan prestasi membanggakan untuk Siak," tutup Syamsuar.

Oleh: Nella Marni