Saat pamitan, Syamsuar cerita kisah sukses PT BSP kelola minyak sendiri

id siak, syamsuar

Saat pamitan, Syamsuar cerita kisah sukses PT BSP kelola minyak sendiri

Bupati Syamsuar serahkan bantuan mobil ambulance. (dok Antarariau/19)

Siak (Antaranews Riau) - Bupati Siak Syamsuar kembali menghadiri acara silaturahmi sekaligus pamitan jelang prlantikan dirinya sebagai Gubernur Riau. Kali ini dilakukannnya dengan masyarakat Kecamatan Siak, akhir pekan ini, di Lapangan Bola Kampung Merempan Hulu.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan akan selalu ingat dan tetap akan mengawal pembangunan di Kabupaten Siak. Hal ini kata dia dapat dibuktikan dengan mengusahakan agar ladang minyak di Kabupaten Siak ini bisa dikelola 100 persen oleh PT Bumi Siak Pusako.

Artinya, perusahaan daerah diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk mengelola ladang minyak tersebut dan ini merupakan hal yang sangat luar biasa. "Tentu ini sangat menguntungkan Kabupaten Siak, dan patut kita syukuri satu-satunya di Indonesia perusahaan daerah dipercayakan oleh Presiden untuk mengelola ladang minyak di daerah," ujar Syamsuar.

Dia menceritakan, beberapa waktu setelah pulang umroh dirinya dipanggil oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignatius Jonan. Ternyata ini untuk penyerahan pengelolaan ladang minyak oleh PT BSP.

"Rasa-rasanya waktu itu saya ingin sujud syukur di ruangan menteri tersebut," ungkap pria dua cucu ini.

Banyak lagi dukungan dan perhatian dari pemerintah pusat yang telah diberikan ke daerah ini, lanjutnya, seperti participating interest (PI) sebesar 10 persen yang jadi hak daerah.

Menurut Syamsuar, ini semua adalah "Tuah Masyarakat Siak" yang harus dipelihara agar Negeri Istana ini senantiasa diberkahi oleh Allah SWT.

Usai sambutan bupati dua periode itu, dia berduet dengan istri menyanyikan lagu Sandiwara Cinta, Selayang Pandang, Tuhan dan nyanyi bersama Ketua DPRD, Sekda, Camat Siak, Lurah/Penghulu dengan lagu Kemesraan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan ambulance dari dinas kesehatan untuk kampung Tumang, bantuan kandang sapi Brahman Cross untuk kelompok tani Lembu Sejahtera Kampung Merempan Hulu.