UPTD Pendidikan Siak Kecil Klaim Sukses Laksanakan O2SN-SD

id uptd pendidikan, siak kecil, klaim sukses, laksanakan o2sn-sd

UPTD Pendidikan Siak Kecil Klaim Sukses Laksanakan O2SN-SD

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis melalui UPTD Pendidikan Kecamatan Siak Kecil telah sukses melaksanakanOlimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar Cabang Olahraga Atletik (O2SN-SD) tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah kita telah sukses menggelar berbagai event atletik tingkat Kabupaten Bengkalis, yang diikuti oleh delapan kecamatan,” kata Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Siak Kecil, Mohd Nasir, Rabu (30/3).

Menurut dia, pada perhelatan O2SN-SD yang diselenggarakan selama dua hari itu, cabang-cabang yang perlombakanmeliputi sprint gawang, lempar turbo, lompat, lari rintangan. Setiap kontingen mengutus empat peserta pada setiap cabang yang diperlombakan.

Kecamatan Siak Kecil meraih juara dua, sedangkan posisi juara pertama ditempati oleh kecamatan Bengkalis, juara tiga diraih kecamatan Bukit Batu. Peraih jaura pertama akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada perhelatan tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru.

“Meskipun tuan rumah tidak meraih posisi pertama, namun kita sangat puas dengan pencapaian prestasi tersebut,” ujar Nasir.

Kepala UPTD menjelaskan bahwa, suksesnya penyelenggaraan event O2SN-SD tidak lepas dari dukungan dan partisipasi seluruh pihak, termasuk para kepala SD di kecamatan Siak Kecil dan panitia penyelenggara.

Ia mengatakan, Event O2SN-SD yang diselenggarakan di Kecamatan Siak Kecil tersebut, selain sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para bibit-bibit atlit sejak usia dini, juga wadah untuk memotivasi bagi anak-anak didik tingkat sekolah dasar untuk mencintai olahraga atletik.

“Event ini juga sebagai ajang untuk memasyarakatkan olahraga di tengah-tengah masyarakat,” katanya.