Pemkab Inhil Resmikan 4 Puskesmas dan 11 Pustu

id pemkab inhil, resmikan 4, puskesmas dan, 11 pustu

Tembilahan,(Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan meresmikan pemakaian empat gedung Puskesmas, serta 11 Puskesmas pembantu, di daerah pesisir Provinsi RIau itu yang diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

"Selain Puskesmas, juga ada Puskesmas Pembantu atau Pustu di 11 kecamatan yang telah diresmikan," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan saat pencanangan Pin Polio di Tembilahan Hulu, Senin.

Ia mengatakan saat ini Indragiri Hilir secara bertahap telah mulai berbenah dalam melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan.

"Dari 236 desa dan kelurahan di Indragiri Hilir masih ada 20 desa yang belum memiliki Pustu, namun dalam satu atau dua tahun ini pembangunannya akan dipercepat, karena tersedianya sarana kesehatan itu penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," jelasnya.

Empat Puskesmas yang telah diresmikan adalah Puskesmas Tembilahan Hulu, Puskesmas Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Puskesmas Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah dan Puskesmas Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.

Sedangkan Pustu yang diresmikan adalah Pustu Desa Sungai Rabit, Kecamatan Kempas, Pustu Tanjung Labuh, Pustu Desa Sungai Mahang, Kecamatan Reteh, Pustu Kelurahan Pangkalan 7, Pustu Kelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling, Pustu Desa Jaya Bhakti, Kecamatan Enok.

Pustu Desa Kayu Raja, Pustu Desa Petalongan, Pustu Desa Nyiur Permai, Kecamatan Keritang, Pustu Desa Belaras Barat Kecamatan Mandah, Pustu Desa Semambu Kuning, Pustu Desa Pintasan, Kecamatan Gaung, Pustu Desa Kelumpang, Pustu Desa Harapan Makmur, Pustu Desa Pantaian di Kecamatan GA

"Kemudian Pustu Desa Selat Nama, Kecamatan Tanah Merah, Pustu Desa Baurejo Jaya, Kecamatan Pelangiran dan Pustu Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan, Kecamatan Tembilahan," paparnya.

Dia menyampaikan bahwa pembangunan Puskemas dan Pustu ini merupakan pembangunan tahun anggaran 2015. (adv)