Canangkan gerakan 10 juta bendera Merah Putih, Pemkab ajak seluruh pihak berpartisipasi

id gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, pemkab inhil, sekdakab inhil, aprizal, semarak HUT RI

Canangkan gerakan 10 juta bendera Merah Putih, Pemkab ajak seluruh pihak berpartisipasi

Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dalam rangka Perayaan HUT RI ke-77 Tahun 2022, Senin (1/8/2022). (ANTARA/HO-Diskominfops Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Afrizal, mengajak semua pihak baik dari jajaran OPD, Ormas, swasta, perbankan serta instansi terkait lainnya turut berpartisipasi dalam pengadaan bendera Merah Putih.

Afrizal mengatakan, Pemerintah Daerah sudah mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rapat sesuai instruksi Kemendagri dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Untuk ukurannya terserah, baik itu yang dipasang di mobil maupun yang besar. Kita berharap pihak swasta terlibat membuat bendera untuk dibagikan sendiri secara langsung, termasuk ormas, instansi vertikal dan lainnya, bisa juga perorangan jika ada yang berinisiatif membuat bendera dan dibagikan kepada masyarakat,” ucap Aprizal, Selasa.

Dia mengatakan, pembagian 10 juta bendera dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sedangkan pencanangannya akan serentak dimulai tanggal 1-31 Agustus 2022 atau selama satu bulan penuh.

Dia berharap semau pihak dapat turut berpartisipasi mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera.

"Kita harapkan semua dapat turut berpartisipasi, dalam pengadaan bendera Merah Putih. Yang jelasnya pemda akan memaksimalkan semua potensi yang ada dan akan kita salurkan sampai ke pelosok-pelosok,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Politik dan Permerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bersama Pemrov dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol akan menyelenggarakan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih bertujuan menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

AdvDiskominfopsInhil