10 masyarakat berjasa di Inhil terima umroh gratis dari Pemda

id pemkab inhil, bupati inhil, hm wardan, umrog gratis

10 masyarakat berjasa di Inhil terima umroh gratis dari Pemda

Bupati Inhil, HM Wardan saat menerima kunjungan peserta umroh di kediaman, Minggu malam (23/10/2022). (ANTARA/HO-Media center Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau memberikan umroh gratis kepada 10 orang masyarakat yang dinilai berjasadan mengabdikan diri kepada Kabupaten Inhil dalam bidang keagamaan.

Bupati InhilMuhammad Wardan Senin mengatakan, pemberian hadiah umroh ini memang sudah merupakan program pemerintah daerah melalui bidang kesra sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Inhil yang sudah berjasa.

"Ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi serta terimakasih pemerintah daerah kepada masyarakat yang sudah berjasa baik itu sebuah prestasi pada ajang perlombaan maupun pengabdian di bidang Keagamaan," ujar Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati menyebutkan, hadiah umroh gratis disediakan pemerintah daerah untuk seluruh masyarakat Inhil, namun tentunya dengan pertimbangan serta kriteria yang berlaku.

"Semua Masyarakat Inhil dapat menikmati hadiah ini, tentu nya kriteria yang sesuai dengan bidang keagamaan, terutama prestasi yang mengangkat harkat dan martabat kabupaten Indragiri Hilir baik ditingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional," tambahnya.

Ia berpesan kepada para calon jamaah umroh yang berkesempatan menerima hadiah agar dapat memaksimalkan kesempatan yang di berikan dengan beribadah yang khusukserta mendoakan yang terbaik untuk Kabupaten Inhil.

"Semoga hadiah prestasi pada bidang keagamaan ini agar dapat terus berjalan dan ditingkatkan, Selamat berangkat dan pulang, Doakan Kabupaten Indragiri Hilir untuk menjadi Negeri yang semakin Maju bermarwah dan Bermartabat," harap Bupati.

Adapun penerima penghargaan umroh dari Pemerintah Daerah sebagai bentuk prestasi bidang keagamaan adalah Abd. Azis Ramli terbaik I tingkat Provinsi Tilawah Remaja, Siti Nuryani terbaik II tingkat Nasional Hafidzah 100 Hadist dgn sanad, Muhammad Syahidi harapan III tingkat Nasional Hafidz 100 Hadist dengan sanad, Briptu Aldhi Ramadhani R prestasi hafidz Qur'an Polres Inhil dan Mhd. Riduan prestasi praktisi MTQ Cabang Syarhil Qur'an.

Selanjutnya, Rais Akmal Rasyidi terbaik I tafsir Al-Qur'an tingkat Provinsi pada MTQ 2022 bahasa arab, Abdul Hamid praktisi pendidikan agama islam Inhil, Arnain imam Mesjid At-Taqwa, Jailani Usman Gharim Mesjid Agung Al-Huda dan Muhammad Ali imam mesjid YAMP komplek Kantor Bupati Inhil.

Seluruh peserta diberangkatkan Senin (24/10) sampai dengan 8 November mendatang.