Pemkab Inhil akan serahkan aset bandara Tempuling ke Kemenhub

id bandara tempuling Inhil, bupati hm wardan, dishub inhil

Pemkab Inhil akan serahkan aset bandara Tempuling ke Kemenhub

Bupati Inhil, Muhammad Wardan saat menerima kunjungan rombongan Dinas Perhubungan Inhil, Sabtu (19/11/2022). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Upaya peningkatan infrastruktur daerah terus digalakkan Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan, salahsatunya yakni pengoperasian Bandara Tempuling yang terletak di Kelurahan Sungai Salk, Kecamatan Tempuling.

Pemerintah Kabupaten Inhil, melalui Dinas Perhubungan telah merancang dan membahas pengoptimalan fungsi bandara Indragiri tersebut.

"Kita terus upayakan agar bandara Indragiri ini dapat berfungsi secara normal dan kita akan berdiskusi dengan Kementerian Perhubungan soal penyerahan hak aset yang awalnya berada di kita beralih kepada KementerianPerhubungan," ucap Bupati.

Hal tersebut di lakukan agar bandara Tempuling ini dapat beroperasi normal dan dapat menjadi bandara penyangga seperti Bandara Japura untuk Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil, Indrawansyah mengungkapkan bahwa proses pemindahan aset bandara Tempuling dari pemerintah kabupaten Indragiri hilir ke kementerian Pusat tersebut akan segera rampung dan segera di laksanakan serah terima.

"Dalam waktu dekat kita bersama Bupati akan ke KementrianPerhubungan dalam rangka melaksanakan penyerahan aset bandara tersebut dan selepas itu tentu nya kita berharap agar bandara ini dapat beroperasi dengan baik seperti bandara yang lain," ujarnya

Indrawansyah juga menambahkan bahwa kabupaten Inhil merupakan wilayah yang produktif dalam bidang transportasi sehingga hal tersebut akan mendukung berfungsinya transportasi udara yang ada di Bandara Tempuling.

Advertorial