Tragedi Evelyn Calisca - Pemkab Inhil dirikan posko, sembilan korban masih dicari

id Evelyn Calisca 01, Laka laut, kapolres inhil, AKBP Norhayat, bupati inhil, perairan kateman

Tragedi Evelyn Calisca - Pemkab Inhil dirikan posko, sembilan korban masih dicari

Posko penanganan korban Speedboat Evelyn Calisca 1 di Jalan Swarna Bumi Tembilahan. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mendirikan posko penanganan korban Speedboat Evelyn Calisca 1 yang terbalik di perbatasan Perairan Kateman dan Pulau Burung saat berlayar menuju Tanjung Pinang Provinsi Riau, Kamis (27/4) kemarin.

Posko tersebut didirikan guna memberikan pelayanan serta memfasilitasi masyarakat dan keluarga korban, termasuk dalam menerima laporan kehilangan bagi keluarga korban mengingat saat ini masih terjadi kesimpangsiuran data jumlah korban terkait kecelakaan.

"Kita berharap masyarakat yang dalam kesusahan ini mendapatkan bantuan," ucap Bupati InhilMuhammad Wardandi Tembilahan Kamis malam.

Posko pengaduan akan dibuka 24 jam selama tujuh hari ke depan. Masyarakat yang merasa keluarganya menjadi penumpang kapal bisa mendatangi posko untuk keperluan pendataan.



Bupati Muhammad Wardan juga tampak turun ke lokasi kejadian guna memastikan secara langsung proses evakuasi dan penanganan korban kecelakaan kapal laut tersebut.

“Mengingat hal ini merupakan musibah besar yang banyak memakan korban jiwa maka tentunya. Pagi ini saya bersama Asisten II Setda Kabupaten Inhil, Ketua PMI Inhil, Kadis Perhubungan, Kadis BPBD bertolak langsung ke lokasi guna melihat evakuasi korban kecelakaan , ujar Bupati.

Saat ini proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan masih terus dilakukan. Informasi sementara masih terdapat sembilan orang korban yang belum berhasil ditemukan.

Sementara untuk penumpang selamat dan jenazah sudah dipulangkan pada pukul 04.24 WIB.

Sebelumnya, Kapolres InhilAKBP Norhayat menyebutkan jenazah yang teridentifikasi sudah langsung dibawa pulang oleh keluarga.

“Karena sudah teridentifikasi keluarga korban bisa langsung bawa jenazahnya,” ucap Kapolres.

Baca juga: Korban kecelakaan Evelyn Calisca jadi 12 orang, polisi masih mencari

Baca juga: Kapal terbalik di Inhil, Polisi Tanjungpinang buka posko informasi korban

Baca juga: Kecelakaan Kapal Evelyn Calisca 01 di Inhil, lima orang tewas