Pemkab Inhil akan bangun Mall Pelayanan Publik senilai 12 miliar

id bupati inhil,Muhammad Wardan,DPRD Inhil,mulad Inhil,mpp,Gedung Mall Pelayanan Publik

Pemkab Inhil akan bangun Mall Pelayanan Publik senilai 12 miliar

Bupati Muhammad Wardan didampingi Wakil Bupati Syamsuddin Uti bersama Forkopimda saat meninjau proses pemancangan pertama gedung MPP yang berlokasi di eks Gedung DPRD Inhil jalan KH.Dewantara Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir,Riau, Selasa (14/6/2022).

Indragiri Hilir (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan membangun Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) menggunakan dana APBD Inhil Tahun 2022 sebesar Rp12,3 miliar pada tahun anggaran 2022.

Pembangunan MPP yang berlokasi di eks Gedung DPRD Inhil jalan KH.Dewantara Tembilahan itu nantinya akan dibangun sebanyak dua lantai. Sempena milad ke-57 Inhil pada Selasa (14/6) kemarin telah dilaksanakan proses pemancangan pertama gedung MPP.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pembangunan awal Mall Pelayanan Publik (MPP), dengan adanya gedung ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efisiensi pemberian pelayanan kepada masyarakat," ucap Bupati Muhammad Wardan didampingi Wakil Bupati Syamsuddin Uti, saat menyaksikan pemancangan perdana pembangunan Gedung MPP, Selasa(14/6).

Bupati berharap dengan terlaksananya pembangunan gedung tersebut akan menjadi tonggak sejarah pembangunan pelayanan kepada masyarakat.

Pada gedung MPP nantinya akan ditempati kantor pelayanan publik seperti Samsat, Kejaksaan, Imigrasi, Pelayanan pembuatan SIM, Ruang Konsul, Kantor BPJS, BPOM dan Kantor pelayanan Publik lainnya.

Bupati juga menambahkan gedung MPP nantinya akan menjadi satu kesatuan terintegrasi dengan dua gedung yang terletak di belakang MPP salah satunya merupakan gedung perpustakaan daerah.

“Dengan letak bangunan yang megah dan di tengah jantung kota Tembilahan ini, diharapkan bisa menjadi lokasi wisata baru bagi masyarakat terutama bagi para pelajar untuk bisa mengeksplor ilmu dan kreativitasnya pada gedung perpustakaan daerah,” harap Bupati.