Bertambah sembilan, pasien sembuh COVID-19 di Siak sudah 204 orang

id Siak, covid siak, corona siak, berita siak

Bertambah sembilan, pasien sembuh COVID-19 di Siak sudah 204 orang

Salah seorang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh di Kabupaten Siak.(ANTARA/HO-RSUD Tengku Rafian Siak)

Siak (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Siak terus bertambah dan terakhir ada sembilan lagi yang sehat sehingga menambah daftar menjadi 204 terbebas dari virus yang mewabah sejak Maret di Indonesia itu.

"Kabar baik pada hari adalah ada sembilan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono di Siak, Sabtu.

Sembilanpasien yang dinyatakan sembuh dengan rinciannyaTn, E (30),Tn. TRG (38), dan Tn. S (51. Keempatnya setelah dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru.

Kemudian adaAnak-anak A (12),Ny. FS (37), Tn. RFY (32),Ny. RS (36), dan Tn. TK (34). Semuanya usai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Meski begitu jumlah penambahan pasien positif COVID-19 masih ada yakni sebanyak enam orang. Semuanya merupakan warga Kecamatan Tualang dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru.

Pasien tersebutTn. TKW (40),Ny. ZRF (31),Tn. A (47)bayi JJ (7 Bln), Ny. EB (37), danAnak-anak AVJ (8). Sebagian merupakan hasil skrining perusahaan di Perawang dan kontak dari pasien positif sebelumnya.

"Total positif menjadi 314 dengan 105 dirawat, 204 sehat dan sudah dipulangkan, dan lima orang meninggal dunia," imbuh Budhi.

Pasien konfirmasi positif yang dirawat tersebar di beberapa tempat dengan terbanyak di RS Eka Hospital Pekanbaru sebanyak 61 orang. Selebihnya ada 24 orang di RSUD Tengku Rafian Siak, 10 di RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, RSUD Tipe D Tualang empat, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru tiga, RS awal Bros Sudirman Pekanbaru dua, dan Asrama Haji Siak satu.

Baca juga: Realisasi anggaran COVID-19 Diskes Siak capai 70 persen

Baca juga: Gubri percepat penanganan COVID-19 di Siak