Vidio - Gubernur Riau prihatin Pekanbaru lama tidak dapat Adipura

id gerakan jumat bersih ,gerakan indonesia bersih,gubernur riau syamsuar,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

Vidio - Gubernur Riau prihatin Pekanbaru lama tidak dapat Adipura

Seorang pegawai Biro Umum Setda Provinsi Riau membersihkan sampah plastik dari kolam Masjid Raya An-Nur saat gerakan Jumat Bersih di Kota Pekanbaru, Riau, jumat (5/4/2019). Gubernur Riau mencanangkan program gotong royong yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai Pemprov Riau, untuk membiasakan menjaga lingkungan dan bentuk keprihatinan karena sudah lama Kota Pekanbaru tidak pernah meraih penghargaan kebersihan lingkungan Adipura. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau turun tangan memimpin gotong royong “Jumat Bersih” bersama seluruh pegawai Pemprov Riau di Kota Pekanbaru, Jumat pagi. Seluruh pegawai wajib hadir karena diabsen, dan mereka wajib membawa alat-alat kebersihan sendiri dari rumah.

Pelaksanaan gotong-royong dimulai pukul 07.30 hingga 08.30 WIB.

Berdasarkan pantuan ANTARA, lokasi yang kurang disentuh oleh pegawai adalah kolam di pelataran parkir Masjid Raya An-Nur. Terlihat hanya ada seorang pegawai Biro Umum Setdaporv Riau membersihkan sampah-sampah plastik yang memenuhi kolam di masjid kebanggaan warga Riau itu.

Pegawai perempuan itu menggunakan sapu lidi menjangkau plastik bekas makanan dan minuman dari dalam kolam.

Berikut ini video Gerakan Jumat Bersih perdana di Pekanbaru



Ada 38 titik yang menjadi lokasi kegiatan gotong-royong ini. Lokasi tersebut antara lain seperti di Jalan Pattimura ada empat titik, di Taman Makam Pahlawan, di GOR Tribuana dan Lembaga Adat Melayu Riau masing-masing ada dua titik, Gedung Dharma Wanita, Jl. MH Thamrin, Kemudian di Jl Diponegoro seperti Gedung Fakultas Kedokteran UNRI, RSUD Arifin Achmad, Jl. Hang Tuah, Gereja HKBP, Masjid Raya An-nur paling banyak ada 10 titik. Kemudian ada di Jl. Sultan Syarif Qasim, Jl. Mahd. Dahlan, dan Jl. Sisingamaraja.

Baca juga: Langsung turun angkut sampah, Gubernur Riau pimpin "Jumat Bersih"

Baca juga: Ada 38 titik lokasi "Jum'at Bersih" di Pekanbaru. Begini penjelasannya