Gubernur Syamsuar nilai Polda Riau siap amankan Pemilu 2024 secara damai

id Pengamanan pemilu di Riau,Polda riau, pemilu 2024

Gubernur Syamsuar nilai Polda Riau siap amankan Pemilu 2024 secara damai

Suasana simulasi pengamanan Pemilu 2024 mendatang oleh Polda Riau. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar menilai Polda Riau sudah siap untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 di provinsi ini.

Hal itu dikatakan Syamsuar usai menyaksikan langsung simulasi pengamanan Pemilu 2024 di Jalan Gajah Mada Pekanbaru yang telah dilakukan sekitar seminggu oleh personel TNI-Polri dan semua yang terlibat, Selasa.

"Hari ini anggota menampilkan simulasi pengamanan dengan cekatan. Kami yakini mudah-mudahan daerah kita dalam situasi aman," ujar Syamsuar kepada awak media.

Walaupun simulasi dilakukan dengan skenario terburuk yang dapat terjadi, namun tentu pihaknya hal buruk tak terjadi saat pesta demokrasi.

"Memang kita tak berharap berada dalam skenario serupa, namun inilah kesiapan Kapolda. Kami mengapresiasi dan berterima kasih," sebutnya.

Di tempat yang sama, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca mengatakan seluruh personelnya di tiap wilayah juga siap menyukseskan jalannya Pemilu damai.

Tak hanya di Pekanbaru, namun juga di seluruh Riau pihaknya akan menyiapkan kemampuan dan sistem sesuai SOP.

"Seluruh Korem terlibat dan kita organisir sesuai dengan arahan dan kegiatan yang telah dirumuskan bersama Polda Riau," pungkasnya. (Adv)