Simulasi pengamanan pemilu 2024, jalan di Pekanbaru ini ditutup sementara

id Penutupan jalan ,Ditlantas Polda Riau

Simulasi pengamanan pemilu 2024, jalan di Pekanbaru ini ditutup sementara

Sejumlah ruas jalan yang akan ditutup untuk pelatihan pengamanan Pemilu 2024. (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru akan ditutup saat hari bebas kendaraan (Car Free Day) Minggu (15/10) esok hari, lantaran aparat kepolisian melakukan latihan simulasi pengamanan Pemilu 2024.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur saat dikonfirmasi, Sabtu, menjelaskan sejumlah ruas jalan tersebut ialah Jalan Gajah Mada, Jalan Sumatera, Jalan Prambanan dan sebagian Jalan Diponegoro.

Penutup akses menuju sejumlah jalan ini akan dimulai pukul 05.00 WIB, hingga pelatihan selesai dilakukan. Dalam waktu tersebut, Jalan Gajah Mada akan ditutup total.

"Mohon maaf besok Jalan Gajah Mada kami tutup saat car free day. Kami minta perhatian masyarakat," sebutnya kepada awak media.

Dikatakan Dwi, pelatihan ini dilakukan agar pihak berwenang bisa mengetahui apa yang harus dilakukan dan dilaksanakan dalam situasi pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 nantinya.

Pihaknya telah melakukan kegiatan rangkaian persiapan latihan ini sejak Kamis (12/10) lalu sebelum nantinya simulasi akan benar-benar dilaksanakan pada Selasa (17/10) mendatang.

"Gladi kita laksanakan sampai sore. Kalau hari H kemungkinan sampai siang," tambahnya.

Meskipun sejumlah jalan tersebut ditutup, aparat kepolisian akan memberikan pelayanan optimal dalam pengaturan lalulintas.