Bupati Inhil Canangkan Gerakan Jumat Bersih

id bupati inhil, canangkan gerakan, jumat bersih

Bupati Inhil Canangkan Gerakan Jumat Bersih

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau secara resmi mencanangkan Gerakan Jumat Bersih di Negeri Sri Gemilang.

"Program ini sebagai langkah nyata dan komitmen mengembalikan Tembilahan sebagai Kota IBADAH," kata Bupati kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan di Tembilahan, Sabtu.

Ia mengatakan, Pencanangan ini diawali dengan upacara bersama di Lapangan Kantor Bupati Inhil, Jl Akasia Tembilahan, diikuti Ketua DPRD Inhil, Wabup Inhil dan para pejabat serta PNS dan honorer Pemkab Inhil.

Dalam rangka merealisasikan program daerah ini sebagai sarana pendukung Pemkab Inhil menambah 4 unit truk kepada Dinas Pekerjaan Umum Inhil dan diserahkan secara bupati kepada pejabat terkait. Disertai pemberian angkung, sapu, sekop dan cangkul kepada Lurah se Kecamatan Tembilahan.

Seremoni pencanangan, bupati beserta pejabat lainnya langsung melakukan kegiatan awal dengan ikut berbaur bersama staf membersihkan sampah yang ada di jalanan dan saluran drainase. Bupati terlihat bersemangat mendorong angkung yang berisikan sampah dan mengangkutnya ke tempat pembuangan sampah tersedia di ikuti oleh pejabat lannya.

" Gerakan Jum¿at Bersih ini harus dilakukan secara berkesinambungan agar kebersihan dan keindahan Kota Tembilahan dapat tercapai. Selain itu, masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya juga diharapkan untuk peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," sebutnya.

Untuk mensukseskan program Gerakan Jum'at Bersih ini, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mengharapkan dukungan dan sinergi seluruh lapisan masyarakat Inhil, khususnya kota Tembilahan mendukung dan merealisasikan Gerakan Jum'at Bersih ini.