Gubernur Syamsuar pamit

id Pemprov Riau

Gubernur Syamsuar pamit

Gubernur Riau Syamsuar saat berpamitan dengan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau usai melakukan Rapat koordinasi di Gedung Daerah Riau, Rabu (18-10-2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Riau.

"Sebagai manusia biasa tentu tidak terlepas dari kesalahan. Karena itu saya memohon maaf kepada para Forkopimda Riau dan kepala daerah di Riau".
Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar berpamitan dengan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau usai melakukan Rapat koordinasi di Gedung Daerah Riau, Rabu (18/10) karena akan mengakhiri masa jabatan sebagai kepala daerah.

Selain berpamitan Gubernur Riau Syamsuar juga menyampaikan permohonan maaf kepada para Forkopimda Riauserta kepala daerah yang mengikuti rapat secara virtual.

"Sebagai manusia biasa tentu tidak terlepas dari kesalahan. Karena itu saya memohon maaf kepada para Forkopimda Riau dan kepala daerah di Riau. Rasanya patut saya pamit karena pekan depan belum tentu ada rapat dengan Forkopimda Riau lagi," katanya.

Menurut Syamsuar, 3 November 2023 merupakan hari terakhir dia menjabat sebagai kepala daerah. "Karena (jabatan) saya berakhir pada tanggal 3 November, saya ucapkan terima kasih kepada para Forkopimda, Pak Bupati, Wakil Bupati.

Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Gubernur Syamsuar. Ia juga menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya sebagai Gubernur Syamsuar sukses membuat Riau maju.

"Atas nama Kepolisian Daerah Polda Riau, kami mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi Pak Syamsuar dalam membawa Riau lebih maju. Karena secara teori kriminologi, jika suatu daerah maju maka angka kejahatan juga akan menurun," ujarnya.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Cakra juga menyampaikan meskipun ia baru bertugas selama enam bulan di Riau namun, pihaknya bersama jajaran TNI Angkatan Darat mengapresiasi kinerja GubernurRiauSyamsuar selama ini.

"Kami bersama jajaran TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pak Gubernur Riau Syamsuar atas kinerjanya selama ini. Banyak kegiatan yang sudah kami kolaborasikan dan berjalan dengan baik," katanya.

Wakajati Riau, Hendrizal Husin yang juga hadir pada rapat tersebut menyampaikan bahwa para Forkopimda Riau selama ini dalam berkoordinasi di bawah kendali Gubernur Riau Syamsuar sudah cukup baik sehingga jika ada permasalahan di daerah dapat segera diselesaikan.

"Tentunya hal-hal yang sudah baik terlaksana selama ini, kita harus dukung dan apresiasi," demikian Hendrizal.