Usai menang pileg, Golkar Riau atur strategi hadapi pilkada

id Golkar riau, Syamsuar, DPD, Gubernur Riau

Usai menang pileg, Golkar Riau atur strategi hadapi pilkada

Golkar Riau gelar buka bersama dan tasyakuran.(ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Partai Golkar Provinsi Riau mulai fokus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 setelah melihat gambaran kemenangan dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden Pemilu pada 2024 di wilayah setempat.

Ketua DPD Partai Golkar Riau Syamsuar saat menggelar buka bersama dan silaturahmi bersama pengurus dan kader partai di Pekanbaru, Sabtu, menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras kader DPD Golkar se-Riau dan juga calon legislatif tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota yang telah berhasil mencapai target Pileg dan Pilpres pada tahun ini.

"Kami juga berterimakasih kepada kawan-kawan yang sudah bertungkus lumus baik yang berhasil maupun yang belum berhasil karena bagaimanapun kenaikan suara partai ini disebabkan dukungan se-wilayah Riau," ucap Syamsuar.

Namun, sebut dia, tugas belum usai. Sebab, kerja keras harus terus dilakukan dalam menghadapi pilkada mendatang. Syamsuar memberikan bekal kepada Ketua DPD Golkar beserta kader se-Riau untuk mengatur strategi agar meraup kemenangan pada Pilkada nantinya.

"Tugas pemilu belum selesai, teman-teman silahkan persiapkan diri. Silahkan mempersiapkan dan mengusulkan siapa calon kepala daerah baik itu Gubernur, Walikota, Bupati pada Pilkada yang juga akan digelar tahun ini," ucap dia.

Perolehan pileg 2024 di Riau jika dibandingkan tahun 2019 lalu berdasarkan hasil hitung sementara KPU menunjukkan gambaran positif bagi Golkar, dimana suara partai mereka mengalami kenaikan signifikan. Gambaran raihan suara ini juga ditargetkan akan bergulir pada Pilkada yang digelar November mendatang.

"Partai Golkar termasuk partai yang persiapan Pilkadanya sangat matang, Golkar sudah mempersiapkan 1040 calon kepala daerah. Diantaranya ada di Provinsi Riau," kata mantan Gubernur Riau itu.

Terkait ditanya persiapannya untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Riau,Syamsuar hanya tersenyum sembari menjawab tergantung instruksi partai.

"Jika partai menginstruksikan untuk maju maka kita akan maju, jika tidak maka saya akan di Senayan," ucap Caleg DPR RI terpilih itu.