Legislator Riau Akan Berikan Penghormatan Terakhir Untuk Rospian

id legislator riau, akan berikan, penghormatan terakhir, untuk rospian

Legislator Riau Akan Berikan Penghormatan Terakhir Untuk Rospian

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kabar duka menyelimuti segenap keluarga besar DPRD Provinsi Riau, karena anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Rospian meninggal dunia pada Rabu pukul 09.00 WIB, saat kunjungan kerjanya ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Sekertariat DPRD Riau melalui Kepala Bagian Perlengkapan Syarifah Rafiqah di Pekanbaru, mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan prosesi penghormatan terakhir untuk legislator DPRD Riau tersebut.

"Sesuai dengan prosedurnya, karena Almarhum wafat saat bertugas sebagai Anggota DPRD Riau maka proses pelepasan penghormataan terakhir akan dilaksanakan pada malam ini, sudah kita siapkan ruangan dan untuk di kediaman sudah kita tugaskan staf agar membantu disana," kata Syarifah menjelaskan.

Kedatangan jenazah yang dipulangkan dari Bandung ke Pekanbaru dikabarkan sore ini akan langsung dibawa kerumah duka (kediaman) yang berlokasi di Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru.

"Sekertariat sudah mempersiapkan Ambulan untuk menjemput kedatangan jenazah,dan aparat kepolisian sudah bersiap-siap di gedung," tuturnya.

Ungkapan kehilangan datang dari Anggota Komisi D DPRD Riau, Mansur HS menyatakan belasungkawa yang mendalam terhadap keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.

Dimata Mansur, Rospian merupakan sosok yang sederhana, ramah dan aktif meski memasuki usia senjanya.

"Kami sangat kehilangan sosok beliau, banyak kesan yang melekat selama ini, beliau orang yang aktif dan sangat humble kepada siapa saja," ujarnya.

Sementara Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar mengatakan Pihaknya sangat merasa kehilangan atas kepergian rekannya tersebut.

"Beliau orang yang tidak pernah melukai perasaan orang lain, sosoknya sangat sederhana. Kehilangan tentu kita semua merasakannya, namun kita juga akan melewatinya, kembali pada sang Pencipta," ujarnya pulak.

Almarhum Rospian merupakan anggota DPRD Riau Priode 2014-2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti.