Pemkab Inhil Buka Jambore PKK Secara Resmi

id pemkab inhil, buka jambore, pkk secara resmi

Pemkab Inhil Buka Jambore PKK Secara Resmi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau membuka secara resmi Jambore PKK dilapangan upacara Jalan Gajahmada Tembilahan.

"Kegiatan Jambore PKK ini diharapkan lebih meningkatkan jalinan silaturrahmi dan peningkatan peran kaum ibu dalam menyejahterakan keluarga," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Indragri Hilir Alimuddin RM di Tembilahan.

Ia mengatakan, kegiatan berupa Jambore PKK sangat positif, selain wadah untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan juga ajang untuk mengasah diri agar menjadi perempuan yang mencintai sesama sehingga tali silaturhim berjalan dengan baik.

Peranan kaum ibu yang tergabung dalam organisasi PKK sangat penting dalam menunjang pembangunan kabupaten Inhil, khususnya dalam bidang peningkatan peranan kaum wanita dan kesejahteraan keluarga.

"Kegiatan serupa terus diupayakan agar menjadi suatu program khusus yang dapat diagendakan kedepannya," sebutnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyatakan, kegiatan Jambore PKK ini dalam rangka menghadapi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 42 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2014.

"Kegiatan Jambore PKK ini bertujuan untuk memeriahkan hari puncak Jambore dan menjalin silaturahmi kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan, tentunya pada acara ini akan dinilai oleh tim untuk mencari siapa yang bakal menjadi pemenang," ucapnya.

Para pemenang akan dibawa pada lomba Jambore PKK tingkat Provinsi Riau untuk ikut berlomba dengan kabupaten lainnya, karena itu diharapkan benar- benar dapat diikuti dengan baik dan secara maksimal.

"Saya berharap semoga pada Jambore Provinsi nanti Inhil bisa meraih juara," harapnya.