Aldio, Siswa SMAN Pintar Kuansing Wakili Riau O2SN Nasional

id aldio siswa, sman pintar, kuansing wakili, riau o2sn nasional

Aldio, Siswa SMAN Pintar Kuansing Wakili Riau O2SN Nasional

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Aldio Pebriandi siswa SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mewakili Provinsi Riau di O2SN Tingkat Nasional digelar 16 - 21 Juni 2014 di Jakarta.

"Kerja keras saya selama ini mulai dari latihan dan binaan dari pelatih saya Pak Subrantas, Alhamdulillah berhasil mewakili Riau, saya menargetkan untuk menang dan mewakili Indonesia di tingkat Asia," kata Siswa SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi Aldio di Taluk, Senin.

Ia mengatakan, kesuksesan terpilih mewakili Riau merupakan kebanggan tersendiri karena dapat mengharumkan daerah dan sekolah Pintar yang dicintainya. Seluruh rekan sekolah mendukung dan memberikan motivasi tinggi akan keberangkatannya ke Jakrta bersaing dengan sejumlah atlit sekolah di tingkat nasional.

"Saya berhasil dengan lompatan 6,58 meter pada O2SN Tingkat Provinsi Riau," sebutnya.

Selain Aldio, untuk tingkat SMA juga terdapat dua atlet Kuansing yang mewakili Riau, salah satunya Rio Sasmito Wibowo dari SMAN 2 Sentajo di cabang atletik (lompat tinggi), sehingga keduanya dapat menjadikan atlit muda berbakat kedepannya untuk mewakili Riau bahkan diharapkan dapat mewakili Indonesia di Tingkat Internasional.

Kepala SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi Familus S.Pd mengatakan, sebagai pimpinan sekolah tentu merasakan bangka atas prestasi siswa yang bisa ke tingkat nasional, segenap civitas tentunya memberikan dorongan serta doa agar dapat berhasil menjuarai atlit lainnya di tingkat nasional.

"Sesuai dengan visi SMAN Pintar yaitu berkarakter, berprestasi dan melanjutkan, ini membuktikan kami tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, sudah banyak prestasi baik dibidang akademik maupun bidang non akademik," terangnya.