Juara Tingkat Provinsi, Atlet Renang Kuansing Wakili Riau di O2SN

id juara tingkat, provinsi atlet, renang kuansing, wakili riau, di o2sn

Juara Tingkat Provinsi, Atlet Renang Kuansing Wakili Riau di O2SN

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Ricky Wirahadi Pratama atlet renang dari Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meraih juara umum dan sekaligus mendapatkan medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

"Ia berhak mewakili Riau ditingkat nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuantan Singingi Jupirman di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, Ricky Wirahadi Pratama berhasil tampil maksimal pada ajang tersebut dan menyabet empat medali emas satu perunggu, dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Riau.

Atlet asal Kuansing tersebut berhak mewakili Provinsi Riau di ajang serupa tingkat nasional pada September 2018 mendatang di Yogyakarta.

" Kami semua berharap prestasi itu dapat dipertahankan dan meraih kemenangan," sebutnya.

Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halim yang selama ini memberikan dukungan yang tinggi terhadap pengelolaan dan pembinaan di bidang olahraga sangat berbangga, namun diminta atlet tidak lupa diri, prestasi nasional harus dicapai.

Pemerintah Kabupaten sangat serius memberikan dukungan terhadap atlet yang ingin sukses, mengharumkan nama daerah maupun diri sendiri, karena apa yang dicapai akan mendukung karir dimasa yang akan datang.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Kuansing, Suherman Yusuf didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Keolahragaan Surya Kurniawan juga menambahkan, untuk medali emas, diperoleh Ricky dari nomor 50 gaya bebas dan punggung, serta nomor 100 gaya bebas dan punggung.

" Untuk cabang olahraga renang, Kuangsing keluar sebagai juara umum," ujarnya.

Sederetan prstasi yang diraih oleh atlet - atlet berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi akan mendorong perkembangan olahraga didaerah, hal ini juga memberikan motivasi kepada semua pihak yang ikut berperan aktif mendukung suksesnya ajang O2SN. ***4***