MTQ tingkat Provinsi, Fahmil putra beregu Bengkalis raih juara pertama

id mtq Riau,kabupaten Bengkalis,cabang fahmil,kota Dumai,kafilah Bengkalis

MTQ tingkat Provinsi, Fahmil putra beregu Bengkalis raih juara pertama

Cabang Fahmil beregu putra, kafilah Bengkalis berhasil meraih juara pertama pada MTQ ke-42 propinsi Riau di kota Dumai. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Peserta Beregu Fahmil Qur'an Putra asal Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara 1 pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai setelah berhasil mengalahkan tiga finalis dari Kabupaten Siak, Rokan Hulu dan Pelalawan.

Fahmil Putra Kafilah Kabupaten Bengkalis memperoleh nilai tertinggi pada babak final yang diselenggarakan di Gedung Sasana Mitra, Rabu, 24 April 2024 ini sebesar 890 poin, sedangkan Siak 800, Rokan Hulu 675 dan Indragiri Hulu 350 poin.

"Untuk sementara ada sekitar 13 peserta kita dari 11 golongan, telah diketahui berhasil masuk ke babak final pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau kali ini. Alhamdulillah Fahmil Putra telah berhasil meraih juara 1 di babak final," ujar Plt Kabag Kesra, Herman Nur, Kamis (25/4).

Hasil sementara di hari ketiga pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, hampir keseluruhan cabang perlombaan sudah menyelesaikan babak penyisihan. Ada 11 golongan pertandingan dengan 10 peserta perorangan dan 1 beregu (3 orang) Kafilah Kabupaten Bengkalis berhasil masuk ke babak final.

Finalis ini terdiri dari Golongan Tilawah Remaja Putri, Qira'at Murattal Remaja Putra, Qira'at Murattal Dewasa Putri, Tahfiz 10 Juz Putri, Tahfiz 20 Juz Putra dan Putri dan 30 Juz Putri.

Kemudian Golongan Hiasan Mushaf Putra dan Putri, Fahmil Putra Beregu dan Hafalan Hadits dengan Sanad Putri. Disamping 11 golongan finalis ini, juga berhasil golongan KTIQ Putra dan Putri masuk ke Babak Semi Final.

Diharapkan para peserta yang belum bertanding dan menunggu pengumuman finalis, masih ada yang mendapatkan tiket menuju final.

"Untuk beberapa golongan perlombaan lainnya masih belum selesai babak penyisihan dan belum diumumkan. Masih kita tunggu dan berharap peserta kita ada lagi yang masuk final," pungkas Herman Nur.