Rengat Barat juara MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhu

id Rengat Barat juara MTQ ke 49,MTQ Inhu,Juara MTQ Inhu,MTQ ke 49 Inhu

Rengat Barat juara MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhu

Penyerahan tropi kepada perwakilan Rengat Barat juara umum MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Inhu. (ANTARA/HO-Pemkab Inhu)

Ada bonus khusus bagi juara provinsi dan nasional,"
Rengat Indragiri (ANTARA) - Kafilah Rengat Barat, Indragiri Hulu menjadi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran(MTQ) ke 49 tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada 22-25 September 2019 di lokasi objek wisata Danau Raja.

"Kecamatan Rengat barat meraih nilai tertinggi yakni 46, ditetapkan menjadi juara pertama," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan sejumlah kafilah yang berasal dari seluruh kecamatan telah berusaha tampil maksimal, hasilnya sangat memuaskan banyak pihak.

Hakim memutuskan bahwa Kecamatan Rengat Barat sebagai juara umum dengan jumlah nilai 46, sedangkan tuan rumah Kecamatan Rengat berada di posisi kedua dengan jumlah nilai 38, juara tiga adalah kecamatan Lirik dengan jumlah poin 34.

Sementara itu, untuk Pawai Ta’aruf juara pertama adalah Kecamatan Rengat, juara kedua Kecamatan Rengat Barat, dan juara ketiga Kecamatan Seberida dan untuk stanbazar keluar sebagai juara pertama adalah Kecamatan Pasir Penyu, juara keduaKecamatan Rengat Barat, dan juara ketiga Kecamatan Batang Gansal.

"MTQ telah sukses dilaksanakan," sebutnya.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Ariantosangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta mensukseskan MTQ ke 49 ini, dan berjanji akan memberikan bonus kepada pemenang pertama masing-masing lomba akan berangkat ke Tanah Suci. "Ada bonus khusus bagi juara provinsi dan nasional," sebut Bupati menjanjikan.

Bonus Rp50 juta untuk qori dan qoriah perwakilan lndragiri Hulu peraih juara di tingkat provinsi, dan bonus Rp100 juta yang terpilih mewakili Propinsi Riau di tingkat nasional.

Baca juga: Bupati Inhu lepas pawai Taaruf MTQ di tengah bencana asap

Baca juga: Bupati tinjau pembangunan astaka MTQ

Baca juga: Bupati : Bangun akhlak menuju generasi qurani