PLN siapkan pasokan listrik yang andal selama MTQ Riau 2023

id Rengat,Indragiri Hulu,Pln inhu

PLN siapkan pasokan listrik yang andal selama MTQ Riau 2023

PT PLN UP3 Rengat siapkan arus listrik di lokasi MTQ. (ANTARA/dok)

"Pelayanan PLN optimal akan membantu kesuksesan MTQ Riau 2023"
Rengat (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, Indragiri Hulu memastikan kesiapan pasokan listrik mulai dari sisi distribusi, personel hingga peralatan pendukung optimal.

"Semua aman, pelayanan lebih baik selama MTQ XLI Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Inhu," kata Manager PLN UP3 Rengat, Suharno di Pematang Reba, Jumat

Ia mengatakan, untuk mendukung kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) XLI Provinsi Riau pada 11-18 November 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu.

PLN sendiri telah menyiagakan 28 petugas dengan peralatan lengkap di kawasan Danau Raja Rengat sebagai tempat pelaksanaan MTQ.

Termasuk di sejumlah venue kegiatan serta lokasi strategis lainnya yang perlu mendapatkan perhatian.

Guna memastikan ketersediaan suplai listrik selama gelaran kegiatan aman. Bahkan, PLN UP3 Rengat menyiapkan empat unit mobile genset dengan total kapasitas 210 kilo watt (KW).

Satu Unit Gardu Bergerak (UGB), tiga unit Automatic Transfer Switch (ATS) yang didukung dua unit mobil crane, lima unit kendaraan operasional roda empat dan dua serta peralatan pendukung lainnya.

"Sebelum MTQ XLI di laksanakan, PLN bekerjasama bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu telah melakukan mitigasi potensi gangguan kelistrikan di lokasi," ujarnya.

Kegiatan tersebut meliputi penyempurnaan konstruksi jaringan listrik, pemangkasan pohon yang dekat dengan jaringan dan peremajaan peralatan pendukung.

Selain itu, juga telah melakukan inspeksi instalasi listrik lokasi yang akan digunakan untuk acara antara lain, Astaka utama, 11 lokasi kegiatan MTQ serta hotel dan penginapan tempat para peserta.