Asmar lepas 40 kafilah Meranti menuju MTQ Riau di Inhu

id MTQ di Inhu 2023,Kafilah Meranti

Asmar lepas 40 kafilah Meranti menuju MTQ Riau di Inhu

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar didampingi Sekda Bambang Suprianto melepas kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Provinsi Riau Tahun 2023 di Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (9/11/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan MerantiAsmar melepas 40 peserta kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Provinsi Riau Tahun 2023 di Indragiri Hulu (Inhu).

"Terima kasih kepada pelatih dan official, yang telah mempersiapkan dengan baik para kafilah MTQ Meranti," kata Asmar usai pelepasan di halaman rumah dinas Plt Bupati, Jalan Merdeka Selatpanjang, Kamis.

Dia berharap agar Kafilah MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti tidak hanya sekadar turut memeriahkan saja, akan tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan.

"Secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah dimiliki tentunya cukup berarti untuk mengikuti cabang yang akan diperlombakan," harapnya.

Asmar juga berpesan para kafilah untuk menjaga sikap, etika dan menunjukkan akhlakul karimah selama berada di lokasi kegiatan.

"Yang terpenting jaga kesehatan dan kekompakan. Saya yakin kafilah MTQ Meranti memiliki semangat juang menjadi juara dan dapat mengukir serta meraih prestasi terbaik," ujarnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti Agus Safri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Kepulauan Meranti yg sudah memfasilitasi LPTQ dalam pembinaan qori dan qoriah.

"Serta memfasilitasi dan mendukung penuh keikutsertaan kafilah Meranti dalam ajang MTQ Provinsi Riau di Inhu ini," sebutnya.

Untuk diketahui, MTQ Provinsi Riau berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 18 November 2023 mendatang. Adapun total kafilah Meranti yang diberangkatkan sebanyak 40 orang dari 7 cabang MTQ ditambah 28 orang dari pelatih, official dan operator.