Bupati tinjau pembangunan astaka MTQ

id Bupati tinjau pembangunan astaka MTQ,mtq kabupaten inhu,inhu, pemkab inhu

Bupati tinjau pembangunan astaka MTQ

Bupati Inhu Yopi Arianto tinjau astaka MTQ di Danau Raja.

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto meninjau pembangunan Astaka Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten ke 49 yang direncanakan pelaksanaannya di Kota Rengat tepatnya di lokasi wisata Danau Raja lokasi.

"Saya apresiasi dan bangga melihat kerja keras panitia, semua berjalan lancar," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Sabtu (21/9).

Bupati optimistis pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hulu akan berhasil sesuaiharapan, namun demikian untuk memastikan persiapan fasilitas penunjang tetap perlu dilakukan monitoring ke lapangan bersama instansi terkait.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu menetapkan Kecamatan Rengat sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ 2019, lokasi objek wisata lokal menjadi tempat pelaksanaan karena layak dan banyak sarana penunjang di sana.

"Terlihat persiapan semakin matang. Saya berharap MTQ akan sukses, namun perlu dukungan semua pihak," sebut Yopi.

Bupati memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja maksimal, buktinya, pekerjaan dan persiapan sudah rampung 90 persen dan hanya tinggal finishing astaka utama serta beberapa stanpendukung.

MTQtingkat Kabupaten Inhu 22-25 September 2019.

Bupati menyebutkan, bahwa perhelatan MTQ tahun ini akan berlangsung meriah karena kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini merupakan agenda tahunan dan telah dilaksanakan berjenjang, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

MTQ kabupaten 2019, sengaja dipusatkan di area wisata Danau Raja dengan harapan, selain promosi wisata juga meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.

Baca juga: Masyarakat Inhu mulai kekurangan air bersih

Baca juga: Masyarakat prihatin jalan lintar timur Pematangreba rawan lakalantas

Baca juga: Empat santri Ponpes KH Ahmad Dahlan Kuansing studi ke Sudan