Pemkab Inhu siap jadi MTQ Riau ke-41, lokasinya di Danau Raja

id Rengat,Indragiri Hulu

Pemkab Inhu siap jadi MTQ Riau ke-41, lokasinya di Danau Raja

Sekda Inhu Pimpin Rapat Persiapan MTQ. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hulu, Riau Hendrizal mengatakan, berbagai persiapan mulai dilaksanakan untuk mensukseskan acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke - 41 yang dilaksanakan di daerahnya.

Sebagai tuan rumah dan penerima amanah, Indragiri Hulu harus mensukseskan MTQ pada Mei 2023 tersebut.

"Tujuannya, selain mensukseskan MTQ juga menjaga kepercayaan semua pihak," katanya di Rengat, Sabtu.

Untuk mencapai sukses itu, lanjutnya, semua pihak terkait sudah melakukan pertemuan guna membahas proses penyelenggaraan MTQ tersebut.

Bahkan, hasil kesepakatan salah satunya bahwa MTQ akan digelar di Lokasi Objek Danau Raja Kota Rengat, tempat yang strategis mudah dijangkau dan berada di kawasan pusat kota.

Selain itu, sambungnya, rencana itu sudah dilakukan ekspos dengan konsultan MTQ dan selanjutnya dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu akan mengundang pihak kabupaten se-Riau dan pihak Pemprovuntuk membahas secara teknis pelaksanaan MTQ.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) yang juga sebagai Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Inhu Syahrudin menyebutkan, untuk MTQ Tingkat Kabupaten Inhu akan dilaksanakan 13 Maret 2023.

"Sementara untuk tingkat krcamatan digelar pada 20 Februari 2023," sebutnya.