Kecamatan Rengat boyong piala bergilir pada MTQ ke 51 Inhu

id Rengat ,Indragiri Hulu,mtq unhu, rengat juara mtq

Kecamatan Rengat boyong piala bergilir pada MTQ ke 51 Inhu

Sekda Inhu Hendrizal Tutup MTQ ke 51 (ANTARA/Asri)

"Prestasi dan kesuksesan MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Inhu adalah tolak ukur persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Inhu 2023"
Rengat (ANTARA) - Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau 2022 telah memberikan nilai tertinggi kepada Kecamatan Rengat. Oleh karena itu dinobatkan sebagai juara umum dan berhak memboyong piala bergilir.

"Rengat sebagai juara umum dengan nilai 70, sukses untuk qori qoriah yang telah berprestasi," kata Sekretaris Daerah KAbupatenInhuHendrizal di Rengat, Minggu malam.

Selanjutnya, sebagai juara II adalah Peranap perolehan nilai 64 dan juara ke III yakni Rengat Barat dengan nilai 28.

Selain itu, sebagai juara I untuk lomba pawai ta'aruf diraih oleh Kecamatan Sungai Lala, juara II adalah Kecamatan Peranap dan juara ke III adalah Kecamatan Rengat.

Sedangkan, untuk lomba stanbazar yang menjadi juara I adalah Pasir Penyu, juara II adalah Rakit Kulim dan juara III adalah Rengat Barat.

"Teruslah berprestasi, karena pada 2023 mendatang Inhu dipercaya sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Riau," ujarnya.

Penerima piala bergilir, Camat Rengat sangat bersyukur karena qori qoriah dari kafilah Rengat telah memberikan hasil terbaik.

"Terima kasih semuanya, saya apresiasi kepada semua pihak," sebutnya.

Sedangkan, Camat Sungai Lala Espahri Adha menyebutkan, atas peran aktif dan kerjasama yang baik, MTQ ke 51 sukses dilaksanakan.

"Sebagai tuan rumah, sangat bangga. Karena, kesuksesan adalah harapan semua pihak," ujarnya.