BKBHI Ceria Desa Giri Sako Kuansing Wakili Riau di Tingkat Nasional

id bkbhi ceria, desa giri, sako kuansing, wakili riau, di tingkat nasional

BKBHI Ceria Desa Giri Sako Kuansing Wakili Riau di Tingkat Nasional

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bina Keluarga Balita Holistik Integrasi (BKBHI) Ceria Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil mewakili daerah itu pada ajang nasional setelah menyisihkan tim kabupaten lain.

"Ini merupakan suatu hasil yang sangat membanggakan, dengan menjadi yang terbaik di tingkat provinsi," kata Kepala Dinas Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kuantan Singingi Irwandi di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, dibawah pembinanan instansi terkait telah berhasil mendorong BKBHI Ceria Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) lolos menjadi wakil Riau, bahkan diyakini berpeluang meraih prestasi ditingkat nasional karena memiliki beragam inovasi.

Berdasarkan surat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Nomor 526/PK.01.02/J.4/2018 tanggal 12 April 2018 tentang Pemenang Lomba Kelompok Kegiatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, BKBHI Ceria Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) berhasil keluar sebagai juara pertama tingkat Provinsi Riau dan sekaligus mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.

Selain itu, Surat Keputusan (SK) Perwakilan BKKBN Provinsi Riau tanggal 17 Mei 2018 tentang verifikasi lapangan nominasi lomba kelompok BKBHI, Kuansing mewakili Riau serta akan berkesempatan untuk diuji oleh tim dari Jakarta.

"Saat ini instansi terkait dan semua pihak menyiapkan diri menyambut kedatangan tim seleksi nasional," sebutnya.

Menurutnya, prestasi Kuansing dapat mengharumkan nama daerah maupun kelompok BKBHI Ceria itu sendiri yang terus meningkatkan kemampuan.

"Sesuai jadwal, tim akan turun ke Kuansing pada 31 Mei 2018," ujarnya.

Kelebihan BKBHI Ceria hingga memenangkan lomba karena ada beberapa hal yang sangat mendukung sesuai kreteria dan persyaratan yang ditentukan, kelompok Ceria memiliki 12 anggota, punya beragam inovasi kegiatan.

Selain itu, ujarnya, BKBHI Ceria juga dibina dan dibimbing khusus oleh pemerintah kabupaten serta banyak pihak berperan aktif dan bahkan juga Ketua BKBHI Ceria diketuai oleh Nita yang banyak memiliki pengalaman dan pernah belajar di Jepang," terangnya.

Jika meraih prestasi nasional maka BKBHI Ceria bakal diundang ke Istana Negara, dan prestasi Kuansing sangat menggembirakan masyarakat dan pemerintah, memberikan motivasi kepada kelompok yang lain di daerah untuk terus berkembang dan maju.

"Kuansing juga pernah meraih juara nasional di lomba yang sama tahun 2016," tegasnya.

***4***