Desa Giri Persiapkan Kader Terbaik Hadapai Lomba BKB Provinsi

id desa giri, persiapkan kader, terbaik hadapai, lomba bkb provinsi

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil terpilih mewakili daerah itu pada lomba Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat provinsi.

"Kita akan bantu menurunkan ibu-ibu PKK dalam memberikan pembekalan dan pemantapan bagi pemenang agar bisa berprestasi di tingkat provinsi," kata Camat Logas Tanah Darat Jhon Pitte Alsi di Teluk Kuantan, Selasa.

Camat mengatakan, penilaian tingkat provinsi tersebut akan dilaksanakan pada 4 Mei 2017, namun utuk melihat persiapan desa itu, Kadis PPKBPA Irwandi bersama Ketua TP PKK Kuansing Emi Safitri Mursini direncanakan akan turun ke daerah tersebut.

Tim penilai memilih dan meloloskan Desa Giri Sako LTD mewakili Kuansing dalam lomba BKB, karena sebelumnya Desa Giri Sako telah meraih juara satu tingkat Kabupaten.

"Kita berharap Kuansing bisa meraih prestasi di tingkat provinsi," sebutnya.

Menurutnya, dari 15 desa yang ada di LTD ini, Desa Giri Sako merupakan salah satu yang aktif BKB-nya, terbukti pada 2016, desa ini meraih prestasi pada lomba Bina Keluarga Lansia (BKL) di tingkat Nasional.

Seorang warga Kuansing Reflizal mengatakan, bila ditingkat provinsi meraih prestasi terbaik serta berlanjut ke tingkat nasional dalam lomba BKB maka ini adalah anugerah yang pantas diberikan apresiasi tinggi oleh Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim.

"Bila memungkinkan jadikan desa tersebut sebagai daerah percontohan dengan melaksanakan beberapa program pembangunan," sebutnya.