Siswa SMAN Pintar Peserta FL2SN Palembang

id siswa, sman pintar, peserta fl2sn palembang

 Siswa SMAN Pintar Peserta FL2SN Palembang

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Arfan Iksanul Amal siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Pintar Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menjadi peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) di Palembang 23-29 Agustus 2015.

" Terpilihnya Arfan mewakili Riau setelah memenangkan FL2SN tingkat Provinsi," kata Kepala SMAN Pintar Kuantan Singingi Familus di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, berhasilnya salah satu siswa dari daerah merupakan hasil binaan guru pembimbing dan pihak sekolah yang mendukung penuh kegiatan itu, sehingga bisa membawa nama baik sekolah di tingkat nasional yang ditaja oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Cabang Design Poster, Arfan menjadi Juara I dengan merraih nilai tertinggi, atas kesuksesan itu tentunya bertambah prestasi siswa yang berasal dari SMAN Pintar.

" Puluhan prestasi telah diraih sekolah baik tingkat prvovinsi maupun nasional," sebutnya.

Prestasi yang cukup membanggakan juga diraih oleh SMAN Pintar Kuansing lainnya, seperti Mexi Syafrida meraih Juara II pada cabang baca puisi, Melisa Catur mendapat peringkat III untuk cabang lomba cipta puisi.

" Syukur siswa dari sekolah ini meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah dan dapat memberikan motivasi kepada yang lainnya," ujarnya.

Familus mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada peserta didik yang telah mengukir prestasi di tingkat Provinsi Riau dan berharap akan meraih kemenangan di ajang tingkat nasional, namun demikian dukungan semua pihak juga sangat di harapkan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman melalui Kepala Bidang Menumjur Yuli Hermanto sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh SMAN Pintar dan siap memberikan dukungan yang dibutuhkan.

" Kami bangga, sehingga dunia pendidikan di Kuansing semakin kemilau," ujarnya.

Ia berpesan agar siswa di Kuansing senantiasa meningkatkan prestasi di segala bidang, baik akademik maupun non akademik, karena banyak peluang lain yang masih menanti untuk dicapai oleh semua siswa baik tingkat Sekolah Dasar hingga lanjutan atas.