Fira Amalianda, Siswi Kuansing Wakili Riau jadi Pasukan Paskibra di Istana

id fira amalianda, siswi kuansing, wakili riau, jadi pasukan, paskibra di istana

Fira Amalianda, Siswi Kuansing Wakili Riau jadi Pasukan Paskibra di Istana

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Fira Amalianda, siswi SMA Negeri 1 Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau terpilih sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih atau Paskibraka di Istana Negara pada Agustus 2018.

"Ia telah berhasil menyingkirkan 60 peserta lain," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kuantan Singingi Jupirman di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, putri asal Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik tersebut adalah peserta terbaik kabupaten, puluhan yang mengikuti proses seleksi dapat dikalahkan, hingga lolos dan masuk untuk bersaing dengan kandidat lain dari semua kabupaten/kota se Riau.

Fira juga dapat lolos semua tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh tim di tingkat Provinsi Riau hingga dipercaya masuk tim paskibraka nasional sebagai perwakilan daerah, hal ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama daerah, sekolah maupun diri sendiri.

Fira Amalianda dapat melewati prosesi seleksi dengan lancar karena diakui bahwa siswi SMA N 1 ini merupakan anak yang kratif dan memiliki bakat luar biasa, atas ketekunan dan kedisiplinannya dapat mengungguli peserta lain, hingga layak dan cocok mwakili Riau.

" Ini sangat dibanggakan," sebutnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Informasi, Media Cetak dan Elektronik Sekretariat Darah (Setda) Kuansing, Selfi Keswati, menambahkan, sebelum terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih Tingkat Nasional, Fira Amalianda, telah mengikuti proses seleksi yang sangat ketat, dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

" Proses seleksi dimulai dari administrasi dan wawancara dan kemampuan Baris Berbaris (BB)," ujarnya.

Dengan prestasi tersebut, ini merupakan yang ketiga kalinya ditorehkan oleh siswa - siswi Kuansing dalam ajang seleksi tingkat provinsi, untuk mengikuti Paskibraka Tingkat Nasional.

Bukan hanya sampai di situ saja, untuk tingkat Provinsi Riau, Kuansing juga meloloskan 2 orang siswa atas nama Zikra Agustira, asal SMA Negeri 1 Teluk Kuantan dan Laila dari SMK Negeri 1 Teluk Kuantan.