Desa Perhentian Sungkai Wakili Kuansing Lomba Tingkat Provinsi

id desa perhentian, sungkai wakili, kuansing lomba, tingkat provinsi

Desa Perhentian Sungkai Wakili Kuansing Lomba Tingkat Provinsi

Kuantan Singigi, (Antarariau.com) - Desa Perhentian Sungkai Pucuk Rantau mewakili Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau dalam lomba desa tingkat provinsi setelah lolos seleksi meraih predikat terbaik.

"Desa ini memiliki banyak potensi, terkola dengan baik selain sudah memliki infrastruktur memadai," kata Camat Pucuk Rantau Kuantan Singingi Azizman SP di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia Mengatakan, Desa Perhentian Sungkai yang berada di ujung selatan Kuansing merupakan wilayah yang patut dibanggakan, pasalnya, menjadi satu-satunya wakil Pucuk Rantau dalam lomba desa tahun 2016 ini dan menang di kabupaten.

Sejumlah tim yang turun kelapangan memberikan penilaian bahwa desa ini memiliki banyak kenggulan dan memenuhi persyaratan untuk djadikan pemenang dan mewakili Kuansing pada tingkat provinsi yang segera diadakan panitia.

"Saya berharap bisa menang dan maju ketingkat nasional," sebutnya.

Dijelaskannya, Camat beserta PKK kecamatan dan desa yang turun tangan langsung mendampingi tim penilai lomba desa itu dan berharap, agar Desa Perhentian Sungkai berhasil memenangkan lomba desa tahun 2016 agar bisa menjadi contoh desa lain untuk kedepannya.

Dengan jumlah penduduk lebih kurang 1.210 orang, dan dengan luas wilayah sekitar 6.500 hektare persegi ini dipimpin Andriades, sebagai kepala desa sangat layak untuk menjadi wakil Kuansing dalam mengikuti lomba desa tingkat provinsi.

"Sebab, melihat potensi yang dimiliki Desa Perhentian Sungkai sangat besar seperti sektor perkebunan dan peternakan sangat memberi harapan bagi masyarakat untuk terus maju," terangnya.

Ditambahkannya, yang perlu dimiliki masyarakat di wilayah itu agar bisa menjadi yang nomor satu di Kuansing adalah kekompakkan warga di desa, sehingga partisipasi yang tinggi warga dalam mendukung pembangunan program pemerintah kedepannya.

"Mari bangun desa bersama-sama, semua harus kompak dan bersatu," tegasnya.

Camat juga menyebutkan, besarnya perhatian pemerintah kabupaten selama ini telah membuahkanhasil di sejumlah wailayah tersebut, namun demikian kedepan juga kucuran dana dan program pembangunan diharapkan akan lebih besar. (ADV)