Kemenag Dumai Peroleh DIPA 2014 Rp 18 Miliar

id kemenag dumai, peroleh dipa, 2014 rp, 18 miliar

Kemenag Dumai Peroleh DIPA 2014 Rp 18 Miliar

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai, Riau menerima daftar isian pelaksana anggaran (DIPA) tahun 2014 sebesar sekitar Rp18 miliar untuk pelaksanaan tugas dan pembinaan sekolah madrasah di daerah itu.

"DIPA sudah diserahkan pada akhir Desember 2013, namun masih ada beberapa catatan sehingga anggaran untuk kegiatan di luar belanja pegawai belum bisa dilaksanakan," kata Kepala Kemenag Dumai Darawi di Dumai, Sabtu.

Dia menjelaskan, untuk kinerja tahun ini pihaknya akan memprioritaskan pembinaan guru sekolah madrasah, dan peningkatan mutu melalui kompeteni guru pengawas pendidikan agama.

DIPA yang telah diserahkan Kementerian Agama Propinsi Riau, lanjut Darawi, pihaknya tidak akan mengadakan kegiatan fisik pembangunan, melainkan hanya pembinaan dan peningkatan mutu kualitas, karena fisik kewenangan provinsi.

"Kami hanya fokus pada penyelenggaraan pendidikan di sekolah agama dan peningkatan kualitas guru serta kinerja rutin kementrian agama yang akan dilaksanakan lebih terarah dan tepat sasaran," katanya.

Sejauh ini, menurutnya, mutu dan kualitas sekolah madrasah, mulai dari MI, MTs dan MA baik negeri dan swasta yang dikelola Kemenag Dumai sudah memperlihatkan pencapaian prestasi yang memuaskan.

Selain itu, tenaga guru yang berjumlah sekitar 400 orang dengan 100 guru PNS diantaranya terus diminta untuk mengabdi dengan profesional dan mengedepankan sistem pembelajaran bermutu dan berkualitas.