Polda Riau turut kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur

id Polda Riau,Gempa cianjur

Polda Riau turut kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur

Sejumlah bantuan dari Polda Riau yang dikirimkan untuk korban terdampak gempa Cianjur (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau turut mengirimkan sejumlah bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto melalui pernyataannya, Selasa, menjelaskan sebagian bantuan yang dibawa langsung dari Pekanbaru telah sampai di Jakarta melalui jalur darat. Diperkirakan semua bantuan sudah sampai di lokasi malam ini.

"Sebagian bantuan sudah sampai di Jakarta. Rencananya, seluruh bantuan akan disalurkan langsung Bapak Kapolda Riau kepada masyarakat pengungsi di Kabupaten Cianjur," sebut Kombes Sunarto.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa minyak telon, minyak angin, minyak goreng, air mineral, beras, mi instan, kain sarung, selimut hingga kasur lipat yang jumlahnya mencapai ribuan.

Disebutkan Sunarto, bantuan yang dikirimkan disesuaikan dengan kebutuhan korban terdampak gempa Cianjur.

"Besok pagi, Insha Allah Bapak Kapolda beserta Ibu dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Riau akan datang langsung ke lokasi pengungsian untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut," lanjutnya.

Ditambahkan Kombes Sunarto, kegiatan yang dimotori langsung Kapolda Irjen Iqbal ini, dikatakan dia, merupakan bentuk kepedulian Polda Riau atas bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

"Ini merupakan musibah kita bersama dan Polda Riau terpanggil untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak," pungkasnya.