Tanoto Foundation terima penghargaan inovator pelatihan guru

id tanoto foundation, tanoto, tf, tanoto pekanbaru

Tanoto Foundation terima penghargaan inovator pelatihan guru

Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation M. Ari Widowati. (ANTARA/HO-TF)

Pekanbaru (ANTARA) - Tanoto Foundation menerima penghargaan Gatra Innovation Awards 2021 untuk kategori Inovasi Pelatihan Guru Berbasis Learning Management System (LMS) yang diberi nama e-Pintar, Jumat (30/4).

Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Gatra Media Group untuk memberi semangat kepada inovator-inovator negeri yang telah membuat inovasi nyata yang membangkitkan asa masyarakat.

e-Pintar merupakan inovasi pelatihan guru berbasis digital dari Tanoto Foundation yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menerapkan pembelajaran aktif untuk siswa. Guru-guru di seluruh Indonesia dapat mengakses pelatihan ini secara daring. Guru dapat berlatih secara mandiri dengan mengakses aplikasi e-Pintar di pintartanoto.id.

Direktur Gatra Media Group Hendri Firzani menyampaikan bahwa inovasi bukan hanya pengetahuan, inovasi juga adalah budaya. "Karena itu kami mencatat inovasi yang berdampak membangkitkan optimisme masyarakat untuk tetap produktif di masa pandemi," kata Hendri.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko, dalam sambutannya menegaskan bahwa kompetensi akan muncul dari learning by doing dengan cara berinovasi dan mencari kebaruan yang bermanfaat bagi sektor lain.

"Semakin tinggi muatan risetnya, maka semakin kompetitif sumber daya manusianya. Untuk itu penting agar terus melakukan riset dan inovasi," kata Laksana.

Direktur Pendidikan Dasar Tanoto Foundation Ari Widowati menyebut pandemi telah mempercepat peluncuran e-Pintar. Pembatasan mobilitas dan tatap muka mendorong program e-Pintar untuk memperluas jangkauan serta menjadi jawaban untuk tetap belajar dan berbagi di tengah keterbatasan.

"Penghargaan ini pastinya menjadi motivasi kami di Tanoto Foundation untuk terus konsisten menjadi mitra pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," tutup Ari Widowati ketika menerima penghargaan Gatra Innovation Awards 2021.

Baca juga: PGRI undang guru YouTuber latih buat video pmbelajaran

Baca juga: Gerakan literasi di era pandemi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar