Pemkab Inhu gelar musrenbang pertama di tingkat kecamatan

id Pemkab inhu gelar musrenbang pertama di kecamatan batang cinaku,Musrenbang inhu

Pemkab Inhu gelar musrenbang pertama di tingkat kecamatan

Musrenbang di Batang Cinaku. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021, Rabu (27/1).

Hari pertama digelar Aula Kantor Camat Batang Cenaku yang dibuka oleh Plt Asisten Perekonomian Pembangunan, Sekretariat Daerah (Setda) Inhu Syahrudin.

Acara berlangsung dengan lancar dan baik, sejumlah pihak yang hadir menyampaikan usulan dan aspirasi untuk program pembangunan didaerah setempat.

"Musrenbang ini untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Plt. Asisten Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Indragiri Hulu Syahrudin di Rengat.

Penyerapan aspirasi untuk program pembangunan tahun 2022 mendatang. Sejumlah permintaan itu akan menjadi prioritas di tahun mendatang, sehingga Batang Cinaku menjadi lebih maju dan berkembang.

Acara Musrenbang setiap tahun berjalan sukses, namun berbeda dengan 2021, karena setakat ini dalam masa pandemi COVID-19, oleh sebab itu, prosesi pelaksanaan dengan tetap dan mematuhi protokol kesehatan.

Peserta tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Untuk meminimalisir kerumunan maka masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang perwakilan.

"Seluruh masukan, aspirasi tingkat kecamatan akan diperjuangkan di kabupaten," janjinya.