Pemkab Inhu Gelar Musrenbang

id pemkab inhu, gelar musrenbang

Pemkab Inhu Gelar Musrenbang

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar musyawarah rencana pembangunan daerah di ruang rapat Bappeda setempat untuk membahas usulan kegiatan tahun 2015 mendatang.

" Saya meminta, pihak kecamatan sebelum melaksanakan Musrenbang, agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Desa, supaya nantinya tidak ada lagi proposal yang menyusul setelah Musrenbang terlaksana," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, pra musrenbang adalah awal untuk menentukan kegiatan yang bakal dilaksanakan tahun 2015, melalui acara ini akan di peroleh prioritas kegiatan pembangunan atas usulan setiap kecamatan.

Bupati menyebutkan agar camat mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mengajukan proposal susulan setelah Musrenbang, karena itu usulan dari warga tetap menjadi prioritas kecamatan yang di usulkan ke tingkat kabupaten.

" Jika hal ini berjalan maka ke depan pembangunan di tingkat desa akan lebih baik, ekonomi warga semakin meningkat," sebutnya.

Musrenbang itu juga dihadiri Plt Sekda Inhu Agus Rianto, Asisten II Isdjawardi, Kepala Badan Pemerintah Daerah, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, dan Camat serta perwakilan Kabupaten Inhu.

Kepala Bapeda Junaidi Rahman mengatakan, bahwa musrenbang tingkat kecamatan tahun 2015 ini harus singkron dengan Kabupaten Inhu agar bisa diterima oleh SKPD kabupaten.

" Semua harus ada koordinasi dan sinkronisasi," ujarnya.

Kecamatan Seberida, Kecamatan Batang Peranap dan Kecamatan Lirik sudah siap untuk melaksanakan musrenbang, sementara dari kecamatan yang lainnya belum berkoordinasi dengan sejumlah Kepala Desa.

" Dikhawatirkan apabila belum dikoordinasikan nantinya akan ada proposal yang menyusul," tegasnya.