Kecamatan Lirik Inhu ususlkan 26 prioritas program 2021

id Kecamatan Lirik ususlkan 26 prioritas program 2021,musrenbang Lirik, Indragiri Hulu,Kecamatan Lirik

Kecamatan Lirik Inhu ususlkan 26 prioritas program 2021

Suasana Musrenbang Kecamatan Lirik, Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)

"Musrenbang itu menjemput aspirasi, untuk dimasukkan dalam program pembangunan 2021 mendatang
Rengat (ANTARA) - Masyarakat Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu, mengusulkan sebanyak 26 prioritas pembangunan untuk 2021, mengingat wilayahnya yang berkembang sehingga perlu peningkatan infrastruktur dalam mendongkrak ekonomi warga. Lirik juga merupakan kecamatan yang berada di jalur lintas ramai penduduk.

"Usulan itu disampaikan dalam MusrenbangKecamatan Lirik 2020, semua berharap mendapat perhatian dari Pemerintah Inhu dan DPRD," kata Camat Lirik Sani melalui Sugeng Wisman di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, pada Musrenbang RKPD 2020, tercapai kesepakatan untuk mengusulkan 26 kegiatan prioritas dalam pembangunan Lirik 2021 mendatang. Sebagai upaya mewujudkan semua itu perlu kerja keras dan komitmen bersama, dengan demikian pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin membaik .

Adapun usulan tersebut antara lain dibagi ke dalam beberapa bidang yaitu, sarana dan prasarana, kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya, pertanian, peternakan, dan pemberdayaan masyarakat.

Musrenbang di Kecamatan Lirik ini dibuka Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Inhu Erlina Wahyuningsihdansejumlah pejabat lainnya termasukbeberapa anggota DPRD.

"Diskusi dalam Musrenbang berjalan lancar," ucapnya.

Alotnya proses Musrenbang membuat suasa semakin baik karena semua pandangan menjadi masukan positif, terakhir diskusi dilanjutkan dengan sesi diskusi per bidang pembahasan yang dipimpin oleh dinas-dinas yang terkait dengan masing-masing bidang.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto sangat mengapresiasi pelaksanaanMusrenbang, termasuk Kecamatan Lirik. Dia berharap semua wilayah lebih maju ke depannya, seluruh kecamatan tidak ada lagi yang kekurangan infrastruktur, namun Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

"Musrenbang itu menjemput aspirasi, untuk dimasukkan dalam program pembangunan 2021 mendatang," tegasnya.

Ke depan, tidak ada lagi daerah di Inhu yang kekurangan infrastruktur, APBD II 2021 akan dibagikan ke seluruh kecamatan sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pembangunan yang diususlkan tersebut.