16 truk logistik pilkada Inhu mulai disitribusikan

id 16 truk logistik pilkada Inhu mulai disitribusikan,Kpu inhu, pilkada inhu, pilkada riau

16 truk logistik pilkada Inhu mulai disitribusikan

Truk logistik pilkada Inhu mulai disitribusikan logistik (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Empat kecamatan di Indragiri Hulu pada Minggu mulai menerima logistik PIlkada serentak tahun ini yang dimuat menggunakan truk.

Jenis logistik yang telah didistribusikan diangkut 16 truk menuju empat kecamatan, ykni Batang Gansal 71 kotak, Batang Cenaku 90 kotak, Batang Peranap 34 kotak dan Rakit Kulim 62 kotak.

"Sejak Minggu pagi, KPU mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal di Rengat.

Pelepasan logistik ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPU Kabuoatrn Inhu Yenni Mairida di halaman kantor KPU setempat. Prosesi disaksikan Bupati Inhu diwakili Plt Asisten I Syaiful Bahri dan pejabat terkait.

Setelah itu, semua armada menuju wilayah kecamatan dengan membawa sebanyak 257 kotak logistik. Truk dikawal menuju daerah yang sulit ditempuh karena medan yang sangat jauh.

Adapun logistik yang dibawa dalam pendistribusian antara lain surat suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT) dan 2,5 persen dari DPT, tinta dan pipet tetes, segel, alat pemberian tanda pilihan seperti bantalan.

Selain itu, ada paku dan tali, sampul kertas, karet pengikatan surat suara, kantong plastik, formulir model C salinan, formulir model C hasil - KWK serta formulir dan tanda pengenal, lem perekat, ballpoint, spidol besar, spidol kecil.

Alat penghapus tulisan (cair), formulir A3 (salinan DPT), daftar pasangan calon, kabel tie, pisau cutter, BA pengembalian formulir model C pemberitahuan, kantong plastik besar dan buku panduan untuk KPPS

"Dan logistik APD Pilkada 2020 di luar kotak, yakni masker untuk KPPS, masker untuk PPK, sarung tangan katex KPPS, sarung tangan Latek PPK, thermogun KPPS, vitamin OXYVIT KPPS dan vitamin stimuno untuk PPK serta sekretariat," ujarnya.

Masing - masing truk dikawal ketat oleh seorang personel Polri untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.



Baca juga: Polres Inhu gelar simulasi pengamanan TPS

Baca juga: Kepala Desa di Rengat divonis empat bulan kurungan ikut deklarasi peserta Pilkada